• Most COVID-19 rules have ended in New Zealand.
    • You must still isolate for 7 days if you have COVID-19.
    • You must wear a face mask in healthcare facilities, such as hospitals. International travellers will not need proof of COVID-19 vaccination.
    From 13 September 2022, to enter New Zealand, you do not need proof of vaccination.

Vlog Selandia Baru

Playlist from Andy Saputra videos on YouTube

Ini dia menu untuk piknik ke pantai, vlog liburan ke pantai Tawharanui Regional Park, Selandia Baru


Dalam video kali ini, The Saputras memiliki agenda untuk piknik bersama teman-teman di Tawharanui Regional Park. Terdapat pula pantai, teluk, dan bukit-bukit yang membuat Tawharanui Regional Park ini memiliki keindahan tersendiri.

The Saputras dan teman-teman memiliki agenda untuk piknik dengan berkemah di Tawharanui Regional Park. Mereka membawa tenda dan juga alat-alat yang diperlukan untuk membangun tenda dan acara barbeque. Begitu sampai di regional park ini, Jayden dan Jensen asyik berlari-larian. Tawharanui Regional Park ini berlokasi sekitar 50 kilometer dari daerah North Shore, Selandia Baru yang bisa memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Namun untuk orang-orang yang tinggal di Auckland CBD, perjalanan yang ditempuh untuk menuju ke Tawharanui Regional Park sekitar 1,5 jam.

Tawharanui ini sangat unik dan menarik karena terdapat banyak bukit. Di taman ini juga terdapat drinking water yang aman untuk dikonsumsi. Acara piknik bersama ini diisi dengan banyak kegiatan seperti makan bersama dan ada juga acara barbeque. Jayden makan nasi goreng dan Jensen makan telur. Namun saat makan bersama, hujan pun tiba-tiba turun nih guys. Teman-teman The Saputras juga membuat sandwich sosis yang rasanya enak sekali.

The Saputras juga memiliki keseruan sendiri nih guys, dimana Thirza, Jayden, dan Jensen asyik memanjat pohon besar dan menikmati udara segar di atas pohon. Suasana di Pantai Tawharanui ini juga cukup ramai pengunjung. Dengan pemandangan yang sangat indah, Tawharanui Regional Park bagus dan cocok untuk acara piknik bersama keluarga, jadi jika kalian ingin piknik disini jangan lupa menyiapakan tenda dan peralatan untuk masak atau membuat acara barbeque bersama.

Penasaran dengan keseruan The Saputras piknik di Tawharanui Regional Park? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:51 Tiba di Tawharanui Regional Park
01:12 Jensen asyik duduk di kereta dorong
01:20 Tiba di tenda bersama teman-teman
01:35 Jayden dan Jensen asyik berlarian
02:05 Ada drinking water di taman ini
02:21 Makan bersama
02:39 Jensen ambil minum
02:48 Justin hampir makan daun
03:03 Thirza dan Jensen ambil minum
03:21 Justin asyik makan snack
03:36 Keseruan The Saputras dan teman-teman
04:02 Thirza bawa sandwich sosis
04:32 Sandwich sosis buatan teman-teman The Saputras
04:39 Jayden dan Jensen asyik memanjat pohon
05:04 Thirza mencoba naik pohon
05:20 Thirza asyik menikmati suasana diatas pohon
05:38 Jayden coba memanjat pohon sendiri
06:00 Jayden lompat dari pohon
06:21 Hal-hal yang perlu diperhatikan saat berada di Pantai Tawharanui
06:36 Suasana pantai yang cukup ramai
06:47 Selesai berkemah dan melepas tenda
07:12 Proses melipat tenda
07:25 Jayden dan Jensen bantu dorong kereta
07:57 Sampai di parkiran
08:06 Tempat bagus dan cocok untuk piknik keluarga, air aman
08:25 Jarak tempuh menuju Tawharanui Regional Park
08:52 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan keseruan The Saputras piknik di Tawharanui Regional Park? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Regional Park :
Tawharanui Regional Park
1181 Takatu Road, Tāwharanui Peninsula 0986

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Perayaan Ulang Tahun dan Wedding Anniversary di Restoran dengan Pemandangan Kapal-Kapal Besar 🛳️🚢


Di video kali ini, The Saputras akan pergi ke sebuah restoran untuk merayakan ulang tahun Andy Saputra dan sekaligus Anniversary Pernikahan Andy & Thirza yang ke-6 tahun. The Saputras akan makan di sebuah restoran yang bagus dan terlihat mewah nih guys.

Restoran tempat The Saputras makan yaitu di Soul Bar & Bistro, Auckland. Sebelum makan, The Saputras harus melakukan reservasi terlebih dulu sebelumnya dan mereka telah booking di jam 1 siang. Restoran ini dekat sekali dengan restoran dimana Thirza merayakan ulang tahunnya sebelumnya. Di dekat restoran ini banyak sekali kapal yang terparkir. Setelah beberapa saat berjalan menuju restoran, akhirnya tiba di Soul Bar & Bistro. Pilihan menu di restoran ini juga beragam, begitu pula dengan pilihan wine yang sangat banyak.

Suasana restoran ini sangat nyaman dan bagus. Banyak juga pengunjung yang datang ke restoran ini. Selain itu, ada bagian bar yang sangat menarik untuk dicoba. The Saputras pun memesan makanan dan minuman. Untuk minuman cocktail, Thirza memesan pornstar martini sedangkan Andy memesan rubies and pearls. Review minuman Thirza sangat enak karena terdapat nanas yang menambah rasa jadi lebih nikmat, sedangkan review minuman Andy sangat segar.

Makanan pesanan The Saputras pun datang. Andy dan Thirza pesan squid pepper yang rasanya fresh dan enak banget nih guys, sedangkan Jensen asyik makan french fries miliknya. Menu kedua yang dipesan oleh Andy yaitu beef fillet, sedangkan Thirza memesan lamb. Total harga mereka makan adalah sebesar $213. Setelah makan, Andy dan Thirza nostalgia mengenai kenangan mereka 5 tahun lalu saat jalan-jalan di Viaduct Harbour dengan melihat kapal-kapal besar dan di tempat ini ada juga jembatan yang dapat dilipat bernama Wynyard Crossing. Banyak yang berubah di tempat ini setelah sekian tahun, seperti adanya gedung-gedung baru.

Penasaran dengan keseruan perayaan ulang tahun dan anniversary Andy & Thirza? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:40 Perjalanan menuju restaurant
01:30 Ada banyak kapal di Viaduct
02:13 Tiba di restoran
02:16 Banyak pilihan wine
02:32 Daftar menu di Soul Bar & Bistro
03:06 Suasana restaurant
03:12 Ada bar
03:17 Minuman Andy
03:29 Minuman Thirza
04:09 Jensen mau coba minuman Andy
04:16 Andy coba minuman yang dipesan
04:33 Andy cobain minuman Thirza
04:40 Thirza cobain minuman Andy
04:55 Makanan datang
05:17 Jensen asyik makan
05:52 Andy cobain makan squid pepper
06:10 Thirza juga makan squid pepper
06:27 Thirza cobain menu kedua
06:40 Andy makan menu kedua
07:13 Total harga makan di Soul Bar & Bistro
07:18 Cerita nostalgia Andy dan Thirza
07:48 Ada jembatan unik
08:12 Perbedaan kondisi gedung dulu vs sekarang
08:47 Jensen asyik lari-lari
09:36 Jayden senang melihat kapal
10:00 Review restoran dari Andy
10:16 Closing
10:31 Foto bersama The Saputras

Gimana nih menurut kalian dengan keseruan perayaan ulang tahun dan anniversary Andy & Thirza? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Restoran :
Soul Bar & Bistro
Corner of Lower Hobson Street And,
Customs Street West, Auckland City, Auckland 1143

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Istri Terharu Dapat Surprise Kado Ulang Tahun Apple Watch SE generasi ke-2, beginilah ceritanya


Dalam video kali ini, Andy memberikan kejutan lagi untuk Thirza yang berulang tahun ke-28. Kado ini telah dipesan oleh Andy dan mengalami sedikit kendala nih guys. Surprise kado tersebut berupa kado Apple Watch SE generasi ke-2.

Kado ulang tahun yang dipesan oleh Andy untuk Thirza sudah datang setelah sempat tertunda pengirimannya karena tahun baru nih guys. Andy pun bersiap-siap memberikan surprise untuk Thirza, namun percobaan pertama gagal karena Thirza sedang mengurus Justin. Percobaan kedua memberikan surprise untuk Thirza pun berhasil. Andy memberikan clue isi kado ulang tahun tersebut dan Thirza menebak isinya. Setelah mencoba menebak beberapa kali, akhirnya Thirza coba membuka kado tersebut.

Thirza sangat gugup saat buka kado dan saat mengetahui isinya pun Thirza kaget bercampur sangat bahagia. Bahkan Thirza sampai terharu dan menangis mendapatkan kado berupa barang yang ia inginkan yaitu Apple Watch SE generasi ke-2. Sebelumnya Thirza sempat ingin memiliki keinginan untuk membeli jam tangan ini karena akan digunakan untuk hobinya yaitu olahraga. Dibalik surprise kado tersebut, ada perjuangan Andy memikirkan cara agar Thirza tidak dapat cek riwayat barang yang ia belanjakan pada kartu milik mereka berdua.

Apple Watch ini dapat terkoneksi dengan iPhone pemiliknya. Orientasi Apple Watch ini dapat diatur dan bisa bolak-balik dan dapat mengatur daily workout yang diinginkan. Apple Watch ini juga memiliki fitur crash detection. Versi Apple Watch SE ini terdiri dari 2 versi yaitu versi 4G (dengan mobile data) yang bisa digunakan untuk telepon dan mengirim pesan tanpa dekat iPhone dan untuk versi GPS only yang tanpa mobile data harus dekat iPhone. Apple Watch ini terintegrasi dengan iPhone serta dapat mengatur passcode untuk jam tangan tersebut.

Penasaran apa surprise kado ulang tahun untuk Thirza? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:34 Percobaan pertama kasih kado ke Thirza
00:54 Percobaan kedua surprise Thirza
02:11 Kado Thirza sempat terkendala
02:40 Clue isi kado Thirza dari Andy
03:20 Thirza menebak isi kado
03:54 Thirza buka kado
05:28 Thirza kaget dan bahagia dengan kado dari Andy
05:44 Thirza terharu dan menangis
06:42 Keinginan Thirza membeli Apple Watch
08:04 Usaha Andy untuk beli kado Thirza
09:15 Cara pasang Apple Watch
09:30 Cara menghubungkan Apple Watch ke iPhone
10:36 Orientasi Apple Watch
11:25 Ada passcode pada Apple Watch
11:55 Pengaturan daily workout
12:53 Model App View
13:22 Alasan Andy memberikan Apple Watch
13:43 Charger Apple Watch
13:58 Versi Apple Watch SE
14:28 Tampilan Apple Watch
15:33 Beragam pilihan face gallery Apple Watch
17:23 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan surprise kado ulang tahun untuk Thirza?? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Banyak Diskon! Belanja Mingguan di Supermarket Terlengkap dan Murah: Costco, Selandia Baru 🛒🇳🇿


Dalam video kali ini, The Saputras mencoba berbelanja di salah satu supermarket terbesar di dunia yaitu Costco untuk pertama kalinya. Costco ini tidak hanya ada di Selandia Baru, namun ada di berbagai negara lainnya.

Costco merupakan supermarket yang menjual barang-barang wholesale, yaitu kalian membeli barang-barang dalam jumlah besar (tidak bisa secara satuan seperti supermarket pada umumnya), namun tetap dengan harga yang miring karena terdapat banyak diskon. Sebelum mulai belanja, kalian harus membuat membership terlebih dulu. Cara membuat membership dilakukan melalui online dan nanti setelahnya datang ke Costco untuk foto dan cetak kartu membership. Harga membership Costco per orang yaitu $60/tahun.

The Saputras memilih jenis business membership yang memiliki banyak keunggulan fasilitas, salah satunya harga membership yang lebih murah yaitu $55/tahun dan bisnis yang kalian punya pun akan terdaftar di Costco. Untuk bisa mendapatkan business membership ini kalian harus punya bisnis yang benar-benar terdaftar di website Companies Register New Zealand ya guys. Sebelum ke supermarket, Andy mau coba mengisi bensin di SPBU Costco. SPBU ini memilik tempat yang luas dan harga bensin yang lebih murah.

Setelah sampai di Costco, Thirza mulai belanja kebutuhan keluarga. Di supermarket Costco ini menjual berbagai barang yang dibutuhkan karena sangat lengkap, mulai dari kebutuhan sehair-hari, elektronik, water filter, alat-alat masak, perhiasan, barang-barang olahraga, HP, laptop, TV, sepeda, bahkan sampai jual motor dan peti mati pun ada di Costco. Thirza pun sampai belanja dua kali nih guys di Costco karena selain lengkap, harganya juga murah. Konsumen di Costco ini juga banyak karena panjangnya antrian berbelanja.

Penasaran bagaimana keseruan The Saputras belanja mingguan di Costco? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
01:11 Membership Costco
01:19 Cara bikin membership Costco
01:40 Business membership
02:02 Fasilitas lain dari business membership
02:36 Perjalanan ke Costco
03:34 Andy coba isi bensin di SPBU Costco
05:10 Thirza mulai belanja
05:31 Andy belanja snack
05:42 Ada banyak sampel makanan gratis
06:42 Total belanjaan The Saputras
07:48 Belanja di Costco kedua kalinya
08:20 Bagian elektronik di Costco
08:39 Ada macam-macam barang lucu
10:10 Jayden mau beli mainan spiderman
10:30 Berbagai jenis daging yang fresh
11:03 Kondisi dapur pemotong daging
11:42 Jayden beli roti favoritnya
11:55 Banyak jenis cake
12:21 Ada motor yang dijual
12:27 Jual sepeda dan scooter
13:17 Andy pesan microwave popcorn
13:30 Harga telur yang murah
13:35 Jual tas dan koper
14:01 Berbagai jenis dan ukuran TV
14:22 Ada jual berbagai gadget
14;28 Perhiasan dengan harga fantastis
14:50 Berbagai jajanan di Costco
15:04 Banyak antrian berbelanja
15:08 Ada jual peti mati
15:20 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan eseruan The Saputras belanja mingguan di Costco? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Costco :
Costco Wholesale
2 Gunton Drive, Westgate, Auckland 0814

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Kejutan Sederhana & Perayaan Ulang Tahun Istri Tercinta di Restoran Oyster Terenak di Selandia Baru


Dalam video kali ini, Andy dan anak-anak akan memberi kejutan untuk Thirza yang sedang ulang tahun ke- 28 tahun. Selain surprise di rumah, ada surprise lain yang diberikan Andy khusus untuk ulang tahun Thirza.

Pagi hari di hari ulang tahun Thirza, Andy dan anak-anak menyiapkan kejutan ulang tahun untuk Thirza berupa kue ulang tahun dengan kartu ucapan yang romantis, dan juga hadiah spesial dari Andy. Thirza pun terharu dan The Saputras menyanyikan lagu ulang tahun bersama-sama, tiup lilin dan memotong kue ulang tahun. Selain kue ulang tahun yang sangat cantik dan rasanya yang enak, kartu ucapan yang romantis dari Andy pun membuat Thirza bahagia di hari ulang tahunnya. Jayden dan Jensen asyik memakan kue ulang tahun yang sangat enak.

Surprise lainnya dari Andy adalah dengan mengajak Thirza makan siang di restoran yang dipilih sendiri oleh Thirza. Restoran yang dipilih Thirza yaitu Oyster and Chop Restaurant yang berlokasi di Viaduct, Auckland. Alasan Thirza memilih restoran ini karena Thirza sangat suka oyster dan selama 6 tahun tidak pernah memakan oyster sehingga Thirza memutuskan untuk makan oyster di hari ulang tahunnya kali ini. Terdapat pemandangan yang indah di luar restoran ini. Restoran ini juga memiliki bar di dalamnya dengan suasana bar yang bagus.

Koleksi menu makanan di restoran ini sangat beragam dan banyak sekali sehingga membuat Andy bingung saat memilih makanan yang akan dipesan nih guys. Akhirnya The Saputras pun memesan beberapa makanan seperti natural oyster, tempura oyster, french fries, dan fish&chips. Andy yang kurang suka jenis makanan mentah pun mencoba untuk makan natural oyster pertama kalinya. Sedangkan Thirza yang sangat menyukai oyster pun terlihat sangat senang dan menikmati oyster di restoran ini. Selain makan oyster, Andy dan Thirza juga memesan menu makanan lainnya seperti shirloin dan beef ribs. The Saputras pun menikmati makan siang bersama dalam rangka merayakan ulang tahun Thirza.

Penasaran bagaimana keseruan surprise ulang tahun Thirza? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:41 Persiapan surprise untuk Thirza
01:01 Kue dan kartu ucapan ulang tahun Thirza
01:28 Surprise untuk Thirza
02:19 Menyanyikan lagu ulang tahun bersama-sama
02:52 Kartu ucapan yang romantis dari Andy
03:40 Thirza tiup lilin
03:48 Potong kue ulang tahun
04:36 Suasana sarapan pagi di hari ulang tahun Thirza
04:46 Jayden dan Jensen asyik makan kue
04:57 Makan siang di Restoran Oyster
05:25 Pemandangan bagus di Oyster and Chop
05:39 Masuk ke dalam restoran oyster
06:08 Menu makanan di Oyster and Chop
06:22 Jayden sibuk mewarnai gambar
06:27 Jensen asyik main garpu
06:32 Suasana bar di restoran Oyster and Chop
06:44 Jayden sudah selesai mewarnai
07:07 Andy bingung pilih menu makanan yang beragam
07:25 Makanan yang dipesan sudah datang
07:44 Koleksi wine dan whiskey di Oyster and Chop
08:55 Thirza asyik makan oyster
09:49 Andy cobain makan oyster mentah pertama kali
10:21 Ada makanan tempura oyster
11:00 Alasan Thirza pilih restoran Oyster and Chop
11:42 Jayden tidak berani cobain oyster
12:15 Andy coba makan oyster lagi
13:41 Andy cobain tempura oyster
14:35 Review oyster dari Andy
14:45 Oyster terakhir untuk Thirza
14:56 Jayden makan dengan lahap
15:10 Pesan menu makanan lainnya
15:20 Thirza cobain shirloin with mushroom sauce
16:01 Andy makan beef ribs
16:34 Jayden juga mau cobain ribs
16:50 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan surprise ulang tahun Thirza? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Restoran:
Oyster and Chop
Market Place, Viaduct, Auckland 1010

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Petik buah Strawberry di New Zealand - Berkunjung di Good Planet, Home of ZaberriWorld 🍓🛝


Dalam video kali ini, The Saputras akan berwisata di kebun buah-buahan yang berlokasi di Good Planet ZaberriWorld, Selandia Baru. Selain memetik buah, Jayden dan Jensen juga akan mencoba wahana bermain inflatable ballon yang tersedia di tempat tersebut.

The Saputras berwisata di Good Planet (Home of ZaberriWorld) ini selama 2 hari. Selain perkebunan buah, ada juga wahana permainan inflatable ballon di tempat ini. Pengunjung di Good Planet cukup ramai pada hari pertama The Saputras berkunjung. Harga tiket 1 keranjang strawberry yaitu $30, sedangkan untuk 1 keranjang raspberries seharga $10 dan $18. The Saputras hanya membeli 1 keranjang buah strawberry. Untuk harga tiket masuknya sendiri seharga $5 per orang. Jayden dan Jensen sangat bersemangat untuk memetik buah strawberry nih guys.

Setelah berjalan cukup panjang ke kebun strawberry, akhirnya Thirza, Jayden, dan Jensen bisa memetik strawberry sepuasnya. Thirza memiliki hobi memetik buah-buahan. Disaat Thirza memetik banyak buah strawberry, Jayden dan Jensen membantu dan sekaligus asyik menghabiskan strawberry yang dipetik .Buah strawberry di kebun ini telah panen banyak sekali dan banyak yang berwarna merah. Rasa strawberry pun sangat manis dengan ukuran yang cukup besar. Perairan untuk strawberry ini ternyata menggunakan sistem otomatis menyiram nih guys. Selain strawberry, kebun raspberries pun terlihat buah-buahnya panen banyak sekali dan buahnya segar.

Setelah strawberry terkumpul 1 keranjang, The Saputras mau coba naik kereta untuk keliling seluruh tempat di Good Planet. Kereta berfungsi sebagai alat transportasi ke setiap kebun buah. Setelah asyik naik kereta, The Saputras membeli es krim strawberry dengan 1 es krim seharga $6. Selanjutnya di hari kedua The Saputras berkunjung ke Good Planet, Jayden dan Jensen mau cobain bermain di inflatable nih guys. Untuk bermain disini harus menggunakan kaos kaki dan harga masuk inflatable ini seharga $5 per anak. Terdapat pula wahana Water World, namun baru akan buka di awal tahun nih guys. Jayden dan Jensen asyik bermain, sedangkan Thirza sedang asyik memetik strawberry lagi sendirian. Thirza pun berhasil memetik sebanyak 2 keranjang strawberry.

Penasaran bagaimana keseruan The Saputras memetik strawberry sepuasnya? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:38 Tiba di Home of ZaberriWorld
00:57 Jayden dan Jensen siap memetik strawberry
01:12 Ada wahana bermain inflatable
01:27 Antrian tiket yang panjang
02:00 Tiket The Saputras
02:20 Menempel stiker tiket masuk di baju
02:49 Jalanan disiram air agar tidak berdebu
03:13 Jensen sangat semangat mau petik strawberry
03:33 Ada kereta panjang
03:50 Perjalanan ke kebun strawberry
04:29 Sampai di kebun strawberry
05:02 Justin coba makan strawberry
05:33 Jayden dan Jense kompak petik strawberry
05:51 Jayden makan strawberry
06:09 Jayden asyik makan banyak strawberry
06:37 Jensen bawa keranjang sambil asyik makan strawberry
06:47 Justin asyik duduk diatas jerami
07:09 Buah strawberry banyak yang sudah berwarna merah
07:32 Strawberry selalu habis dimakan Jayden dan Jensen
08:02 Andy dapat strawberry ukuran besar
09:17 Thirza hobi petik buah
10:27 Perairan strawberry yang otomatis menyiram
10:40 Berhasil dapat strawberry 1 keranjang
11:21 Kebun raspberries
11:39 Naik kereta keliling kebun buah
12:51 Jadwal jam naik kereta
13:46 Beli es krim strawberry
14:30 Jayden dan Jensen asyik makan es krim
15:36 Andy juga cobain makan es krim strawberry
15:48 Hari kedua ke Good Planet
16:55 Ada wahana Water world yang belum buka
17:18 Jayden dan Jensen siap main di inflatable
17:54 Jayden dan Jensen asyik main bareng
18:32 Wristband Jensen sobek
18:47 Jayden asyik bermain
19:47 Thirza petik buah strawberry sendirian
20:09 Naik kereta ke kebun strawberry
20:24 Thirza berhasil dapat 2 keranjang strawberry
20:35 Thirza beli banyak es krim
20:59 Justin coba es krim raspberries
21:20 Peta Good Planet
21:27 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan keseruan The Saputras memetik strawberry sepuasnya?? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Kebun Strawberry dan Raspberries :
Good Planet (Home of ZaberriWorld)
340 Riverhead Road, Riverhead 0892

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Serunya Main Bersama Anak di Pantai Orewa, Selandia Baru


Dalam video kali ini, The Saputras akan pergi ke pantai dekat rumah mereka nih guys. Keseruan Mommy Thirza, Jayden, Jensen, dan Justin juga saat bermain di taman dekat pantai.

Mommy Thirza, Jayden, Jensen, dan Justin akan pergi ke salah satu pantai di Orewa dengan jalan kaki karena pantai ini cukup dekat dengan rumah. Jarak dari rumah ke pantai hanya sekitar 500 meter nih guys. Jayden memakain kostum spiderman favoritnya saat ke pantai. Selama di perjalanan, The Saputras mampir ke supermarket untuk membeli buah jeruk yang akan dibawa ke pantai. Setelah sampai di pantai, Jayden dan Jensen asyik bermain bersama. Bahkan dari rumah Jayden sudah menyiapkan peralatan mainan untuk di pantai. Jayden asyik jalan-jalan sendiri di pantai.

Cuaca di pantai ini sangat tenang untuk dinikmati. Musim panas di Selandia Baru memang banyak anak-anak yang akan main air di pantai nih guys, namun kali ini The Saputras hanya akan bersantai di pinggir pantai saja. Cuaca di pantai masih cerah saat jam 4 sore. Selain ke pantai, Jayden dan Jensen minta untuk ke taman bermain dekat pantai. Ada berbagai jenis permainan di taman ini, namun beberapa masih dalam perbaikan. Jayden pun memilih bermain dengan ayunan sarang laba-laba sesuai dengan kostum yang sedang ia pakai yaitu kostum spiderman. Jensen mau ikutan main ayunan tersebut namun Jensen ketakutan nih guys.

Setelah dari taman, The Saputras melanjutkan perjalanan ke tempat lain dan di tengah perjalanan bertemu dengan karakter Grinch karena hari natal akan datang. Jayden dan Jensen pun berfoto dengan Grinch. The Saputras pun melanjutka perjalanan ke salah satu taman bernama Moana Reserve dan Jayden asyik istirakat di sebuah pohon besar. Kemudian Jayden dan Jensen asyik bermain di ikon Pantai Orewa nih guys. Setelah beberapa jam asyik bermain, Jayden dan Jensen pun capek dan The Saputras memutuskan untuk pulang ke rumah.

Penasaran bagaimana keseruan The Saputras di Pantai Orewa? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:39 Persiapan Jayden dan Jensen ke pantai
01:05 Perjalanan ke Pantai Orewa
01:46 Beli buah jeruk
01:58 Tiba di pantai
02:06 Jayden keluarin mainan pantai
02:48 Jensen jalan-jalan di pantai
03:19 Justin asyik makan jeruk
03:37 Jayden dan Jensen asyik main pasir
04:07 Justin coba pegang pasir pantai
04:23 Perjalanan ke taman dekat pantai
04:49 Jayden naik ayunan sarang laba-laba
05:03 Ada permainan yang dalam perbaikan
05:12 Jensen mau ikutan main ayunan
05:25 Jensen takut naik ayunan sarang laba-laba
05:38 Jayden asyik main ayunan sarang laba-laba
05:53 Bertemu Grinch di perjalanan
06:20 Jayden dan Jensen foto dengan Grinch
06:33 Tiba di Moana Reserve
06:41 Jayden istirahat di pohon besar
06:59 Ikon Pantai Orewa
07:07 Jayden dan Jensen asyik main di ikon
07:21 Perjalanan pulang ke rumah
08:34 Tiba di rumah
08:48 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan keseruan The Saputras di Pantai Orewa? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Taman di Pantai Orewa :
Moana Reserve
317 Hibiscus Coast Highway, Orewa 0931

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Ide ulang tahun anak 2 tahun sederhana di rumah


Dalam video kali ini, The Saputras akan memberikan kejutan untuk Jensen yang sedang berulang tahun ke-2. Perayaan kali ini dirayakan bersama-sama secara sederhana di rumah.

The Saputras berencana memberikan surprise untuk ulang tahun Jensen yang ke-2. Pagi hari di hari ulang tahun Jensen ke-2 tahun, The Saputras sedang menyiapkan kue tart ulang tahun untuk surprise ke Jensen. Namun The Saputras lupa membeli lilin nih guys, jadi The Saputras akan merayakan ulang tahun Jensen dengan lilin aroma terapi. Kue tart untuk ulang tahun Jensen yaitu kue tart pandan dengan vla durian diatasnya. Warna kue tart Jensen yaitu hijau dan kuning dan tentunya dengan tulisan ucapan selamat ulang tahun diatas kue.

Setelah kue tart siap, The Saputras bersiap-siap untuk memberi surprise ke Jensen di kamarnya karena Jensen sedang tidur siang. Pada saat The Saputras masuk kamar dan memberi kejutan, Jensen justru menangis dengan sangat kencang karena baru saja bangun tidur dan merasa kaget nih guys. Thirza pun berusaha menenangkan Jensen terlebih dulu dan setelah Jensen tenang, The Saputras pun kembali merayakan ulang tahun Jensen.

Karena ulang tahun Jensen berdekatan dengan perayaan Hari Natal, maka The Saputras pun kompak ganti kostum yang sama. The Saputras bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan Jensen meniup lilin. Kemudian Jensen memotong kue dan Jensen makan kue tart durian. The Saputras pun menikmati kue tart durian bersama-sama hingga kue tart sudah habis setengah bagian. Selamat ulang tahun, Jensen!

Penasaran bagaimana surprise ulang tahun ke-2 untuk Jensen di rumah? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:33 Menyiapkan kue ulang tahun Jensen
00:51 Kue tart durian untuk Jensen
01:06 Lilin aroma terapi khusus untuk Jensen
01:46 Persiapan menuju kamar Jensen
01:55 Surprise untuk Jensen
02:05 Jensen menangis
02:25 Jensen sudah lebih tenang
03:20 The Saputras pakai kostum yang sama
04:04 Menyanyikan lagu selamat ulang tahun
04:24 Jensen tiup lilin
05:06 Jensen potong kue
05:47 Jensen makan kue tart durian
06:13 Andy juga cobain kue tart durian
06:50 The Saputras makan kue tart bersama
07:18 Jensen minta tambah makan kue tart
07:32 Sisa setengah potong kue tart
07:42 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan surprise ulang tahun ke-2 untuk Jensen di rumah? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Serunya Acara Pentas Christmas Carol dan Pesta BBQ di Sekolah Dasar, Selandia Baru


Dalam video kali ini, The Saputras menemai Jayden ke sekolah untuk menghadiri acara pentas Christmas Carol yang diadakan oleh sekolah Jayden dan juga ada pesta BBQ di sekolah Jayden pada sore harinya.

Sekolah Jayden rutin mengadakan acara pentas Christmas Carol di setiap perayaan hari natal akan tiba. The Saputras pun ingin menonton acara pentas Chirstmas Carol tersebut di sekolah Jayden. Acara pentas Christmas Carol ini sangat ramai karena tidak hanya murid dan guru saja yang datang, orangtua murid pun datang untuk ikut menonton acara anak mereka. Acara pentas berlangsung cukup lama dan sangat menarik karena murid-murid di sekolah dasar tersebut sangat ceria saat bernyanyi.

Setelah acara pentas Christmas Carol selesai, The Saputras pulang ke rumah dan Jayden teteap di sekolah karena ada kelas. Di sore harinya, sekolah Jayden mengadakan acara pesta BBQ bersama. Adanya beberapa acara yang diadakan oleh sekolah Jayden ini membuat banyak orangtua murid datang sehingga parkiran di depan sekolah pun langsung penuh nih guys.

Dalam acara pesta BBQ ini, ada banyak stand yang menjual berbagai jenis makanan. Untuk membeli makanan tersebut, kita diharuskan membeli tiket dengan harga 1 tiketnya yaitu $1. Tiket ini nantinya digunakan sebagai alat pembayaran saat membeli setiap makanan. Beberapa makanan yang dijual seperti lamb rools, donat, nachos, sosis, dan sebagainya. Selain makanan, ada juga beberapa permainan dan kios buku yang bisa dinikmatin oleh murid-murid maupun orang tua murid yang datang.

Penasaran bagaimana keseruan acara pentas di sekolah Jayden? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:50 Jensen asyik makan
01:13 Banyak roti gratis di sekolah Jayden
01:39 Acara pentas Christmas Carol dimulai
07:24 Jayden selesai pentas
07:54 The Saputras pulang ke rumah
08:22 Acara BBQ Party di sekolah
08:34 Parkiran penuh di sekolah Jayden
09:14 Sekolah Jayden sangat ramai
09:33 Pembelian tiket
09:53 The Saputras beli 20 tiket
10:20 The Saputras beli makanan
10:48 Jayden pentas lagi
11:10 Jayden asyik makan cookies saat pentas
12:17 Thirza beli sosis
12:34 Thirza cobain beli minuman bir
13:17 Thirza beli jus
13:24 Jensen asyik minum jus
13:30 Sisa tiket The Saputras
13:44 Antri beli nachos
13:54 Ada makanan lamb rolls
14:18 Thirza cobain nachos
14:37 Antrian panjang membeli sosis
14:48 Andy cobain makan nachos
15:01 Ada berbagai permainan di acara sekolah Jayden
15:23 Ada book stall
16:21 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang keseruan acara pentas di sekolah Jayden? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Momen Hari Pertama Mengantar Anak Masuk Sekolah Dasar di Selandia Baru 📚🏫🇳🇿


Dalam video kali ini, Andy dan Thirza akan mengantarkan Jayden masuk ke sekolah dasar untuk pertama kalinya. Jayden sangat semangat untuk sekolah dan telah menyiapkan berbagai peralatan sekolah.

Sebelum masuk sekolah, Thirza sudah menyiapkan berbagai alat tulis Jayden dan memberi label nama pada setiap buku dan alat tulis agar milik Jayden tidak tertukar dengan siswa lainnya. Label nama Jayden cukup unik karena ada tambahan gambar beberapa karakter kesukaan Jayden seperti Iron Man, Captain America, Hulk, dan lain-lain. Hari pertama merupakan hari orientasi di sekolah Jayden, dan Jensen pun ikut mengantarkan Jayden ke sekolah pertama kalinya nih guys.

Lokasi sekolah Jayden cukup dekat dari rumah yakni sekitar 400-500 meter atau sekitar 1,5 blok dari rumah karena aturan di Selandia Baru kita harus memilih sekolah yang terdekat. Saat perjalanan menuju sekolah, akan ada jalanan dengan school zone atau zona sekolah. Jika nanti sudah masuk jam sekolah, maka lampu traffic di zona sekolah akan berkedip yang artinya pengendara di jalan hanya boleh melaju maksimal 40 km/jam. Jam masuk sekolah Jayden pada jam 08 lebih 30 menit dan pelajaran akan dimulai pada jam 08 lebih 50 menit.

Sambil menunggu Jayden yang sedang melaksanakan orientasi, Andy dan Thirza menunggu di ruangan staff yang telah disediakan dan di ruangan ini para orang tua yang menunggu bisa minum kopi dan makna biskuit. Sekolah Jayden memiliki lapangan yang luas untuk anak-anak bermain dan sekolah-sekolah di Selandia Baru tidak memiliki kantin karena jika ingin mendirikan kantin harus memiliki izin restoran. Sistem sekolah di Selandia Baru yaitu setiap anak akan naik ke tingkatan kelas selanjutnya setelah anak tersebut ulang tahun. Saat sekolah Jayden membawa tas, buku, dan bekal makan siang.

Penasaran bagaimana hari pertama Jayden masuk sekolah dasar? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:57 Menyiapkan alat tulis Jayden
01:16 Label nama Jayden
01:21 Menempel label nama pada buku Jayden
02:45 Semua buku ada label nama Jayden
03:10 Penggunaan nama belakang
04:18 Jayden siap ke sekolah
04:31 Jensen mau ikut anterin Jayden ke sekolah
04:47 Perjalanan ke sekolah
05:14 Ada zona sekolah di jalanan
05:26 Jayden lari masuk sekolah
05:44 Suasana jalanan sepi di sekitar sekolah
06:34 Masuk ke sekolah
06:40 Ruangan staff di sekolah Jayden
07:18 Jensen ikut jadi tamu
07:31 Jensen makan biskuit
07:43 Tidak ada kantin di sekolah
08:00 Jensen asyik makan biskuit
08:21 Kegiatan anak-anak di sekolah
08:53 Anak-anak makan siang
09:03 Jensen asyik main sendiri
09:19 Tempat parkir sepeda dan skuter
09:25 Jemput Jayden di sekolah
09:32 Hari kedua Jayden masuk sekolah
09:48 Jayden pakai sepatu sendiri
09:54 Jayden semangat masuk sekolah
10:18 Tempat Jayden meletakkan tas
10:46 Lapangan luas di sekolah Jayden
11:25 Menunggu Jayden masuk kelas
12:59 Bel kelas berbunyi
13:06 Jayden masuk ke kelas
13:23 Ada berbagai macam bahasa di sekolah Jayden
14:46 Kecepatan maksimum di zona sekolah
15:04 Ada volunteer anak sebagai petugas penyeberang jalan
15:42 Jensen mau sekolah juga
16:04 Closing

Gimana nih menurut kalian hari pertama Jayden masuk sekolah dasar Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 
Top