• Most COVID-19 rules have ended in New Zealand.
    • You must still isolate for 7 days if you have COVID-19.
    • You must wear a face mask in healthcare facilities, such as hospitals. International travellers will not need proof of COVID-19 vaccination.
    From 13 September 2022, to enter New Zealand, you do not need proof of vaccination.

Vlog Selandia Baru

Playlist from Andy Saputra videos on YouTube

Jalan-Jalan dan Naik Kuda di Tawangmangu Bersama Keluarga: Coba Makan Ketan Bubuk dan Sate Kelinci 🐇


Liburan di Indonesia kali ini The Saputras pergi ke Tawangmangu bersama keluarga besar. Tawangmangu sendiri merupakan salah satu tempat wisata Surakarta yang cukup terkenal dan wajib untuk dikunjungi, salah satunya yaitu menaiki kuda.

Sebelum ke Tawangmangu, The Saputras pergi ke tempat makan terlebih dulu di Ayam Kampung Goreng Mbah Karto Tembel 3. Tempat makan ini berlokasi di Kabupaten Karanganyar dan cukup terkenal. Bahkan Presiden RI yaitu Bapak Joko Widodo pun pernah makan disini nih guys. Suasana tempat makan ini masih asli dengan gaya tempo dulu dan dengan suasana pedesaan. Berbagai makanan dipesan oleh The Saputras seperti ayam, rempelo ati, dan lain-lain.

Andy cobain makan ayam kampung pesanannya dan review dari Andy enak nih guys, rasa ayamnya yang original ditambah dengan bumbu blondo menambah kenikmatan ayam tersebut. Setelah perjalanan menuju Tawangmangu, akhirnya sampai juga dan The Saputras mampir ke tempat makan lagi yaitu Nasi Pecel dan Ketan Bu Dirah dengan menu utama yaitu pecel dan ketan bubuk. Selain itu, The Saputras juga cobain beli sate kelinci. Jayden dan Jensen pun juga cobain makan sate kelinci, bahkan Jensen sepertinya suka banget sama sate kelinci nih guys. Tekstur dari daging kelinci sendiri lebih lembut daripada sate ayam.

Selanjutnya Andy, Jayden, dan Jensen cobain naik kuda. Jayden naik kuda putih, sedangkan Andy dan Jensen naik kuda coklat. Naik kuda sambil menikmati pemandangan alam merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dicobain. Jensen pun berani memegang kudanya. Setelah selesai naik kuda, Thirza beli dan mengupas sendiri buah mangga. Buah mangga yang dibeli oleh Thirza sangat manis. Selain itu, Andy dan Thirza juga cobain makan buah durian.

Penasaran bagaimana liburan The Saputras di Tawangmangu? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:38 Makan di Ayam Kampung Goreng Mbah Karto Tembel 3
00:54 Suasana tempat makan
01:08 Berbagai jenis makanan yang dipesan
01:43 Andy cobain ayam kampung goreng
02:45 Sampai di Tawangmangu
02:52 Mampir cobain Nasi Pecel dan Ketan Bu Dirah
03:36 Andy cobain ketan bubuk juruh
04:19 Thirza juga cobain ketan bubuk juruh
04:30 Thirza beli sate kelinci
04:51 Andy belajar mengipas sate
05:59 Thirza dan Jayden cobain makan sate kelinci
06:35 Jensen mau makan sate kelinci
07:05 Andy juga cobain sate kelinci
07:30 Beli sambel pecel
08:21 Jayden naik kuda sendiri
08:32 Andy dan Jensen naik kuda
09:28 Tempat makan kuda
10:17 Kuda Jayden tiba-tiba mengeluarkan kotoran
10:59 Kuda kembali ke titik berangkat
11:35 Jensen coba pegang kuda
11:45 Thirza beli dan kupas mangga sendiri
12:48 Andy dan Thirza cobain buah durian
13:23 Jayden dan Jensen asyik main bersama
13:45 Justin ikut main perosotan
13:56 Jensen ikut Andy main ayunan

Gimana nih menurut kalian tentang liburan The Saputras di Tawangmangu? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Tempat Makan The Saputras :
Ayam Kampung Goreng Mbah Karto Tembel 3
Jl. Lawu, Ngarjosari, Popongan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Momen Haru Bertemu Keluarga di Indonesia Setelah 3 Tahun Terpisah Karena Pandemi


Setelah cuplikan sebelumnya di part 3 yaitu The Saputras sampai di Singapura dan melanjutkan perjalanan ke Indonesia. Selanjutnya di dalam video part 4 ini The Saputras bertemu dengan keluarga besar di Indonesia.

Perjalanan panjang dari Auckland menuju Indonesia akhirnya terbayarkan, karena The Saputras akhirnya bertemu dengan keluarga besar. Jayden dan Jensen sangat excited bertemu opa, oma, dan anggota keluarga lainnya. Suasana detik-detik saat bertemu keluarga terasa sangat mengharukan. Untuk pertama kalinya, keluarga bertemu dan melihat secara langsung Jensen dan Justin. Opa pun sangat bersemangat untuk menggendong Justin pertama kalinya.

Selain Justin, opa dan oma juga bahagia sekali karena bertemu dengan Jensen untuk pertama kailinya juga. Setelah pertemuan yang mengharukan dengan opa oma, Andy harus melakukan transfer dulu dari internasional terminal ke domestik terminal. Kemudian The Saputras melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Solo. Setelah perjalanan dari Jakarta, akhirnya sampai juga di Kota Solo, di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo. Total perjalanan The Saputras menuju Indonesia yaitu 15 jam (sudah termasuk transit), perjalanan yang cukup panjang nih guys.

Di bandara, Adik Thirza menunggu kedatangan The Saputras dan akhirnya setelah menunggu beberapa jam mereka pun bertemu dan saling melepas kerinduan satu sama lain. Selama perjalanan total 15 jam tersebut, anak-anak Andy dan Thirza sangat hebat karena bisa diajak kerjasama dan tidak rewel.

Penasaran bagaimana pertemuan The Saputras dengan keluarga di Indonesia ? Tonton sampai habis ya!

00:00 Cuplikan video sebelumnya
00:20 Intro
00:40 Jayden dan Jensen siap bertemu opa oma
00:59 Bertemu keluarga di Indonesia
01:30 Justin digendong opa pertama kali
01:59 Transfer dari Internasional terminal ke domestik terminal
02:40 Jayden dapat stroller di bandara Soetta
02:45 Jensen naik bus di Indonesia
02:56 Sampai di Kota Solo
03:32 Kakak dan adik Thirza menunggu kedatangan The Saputras
06:13 Akhirnya bertemu keluarga besar Thirza
07:26 Thirza bertemu dengan adiknya
07:51 Jayden dan saudara perempuannya gandengan tangan
08:38 Andy bertemu dengan adiknya Thirza
09:46 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang pertemuan The Saputras dengan keluarga di Indonesia? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Terbang dari Singapura ke Jakarta : Setelah Penerbangan Panjang 10 Jam dari Auckland ke Singapura


Setelah cuplikan sebelumnya di part 2 yaitu perjalanan yang cukup panjang dari Selandia Baru menuju Singapura, akhirnya The Saputras sampai juga di Bandara Changi Airport. Selanjutnya di dalam video part 3 ini The Saputras akan melanjutkan perjalanan lagi menuju Indonesia nih guys.

Sebelumnya The Saputras menempuh perjalanan panjang selama 10 jam dari Auckland menuju Singapore Changi Airport. The Saputras tiba di Singapura pukul 06:36 pagi hari. Setelah tiba di bandara, The Saputras mencari tempat transfer ke gate C15. Selama perjalanan yang panjang tersebut, ketiga anak Andy dan Thirza bisa diajak kerjasama dan tidak rewel nih guys. Saat menuju lokasi transfer lounge C15 menempuh perjalanan yang cukup jauh sekitar 5 km dengan jalan kaki. Suasan di Singapore Changi Airport cukup ramai dan padat.

Saat transit di Singapura, karena perjalanan yang cukup melelahkan maka Andy memutuskan untuk membeli minuman di The Coffee Bean & Tea Leaf untuk menghilangkan rasa capek selama perjalanan panjang dan tidak lupa juga membeli oleh-oleh untuk keluarga di Indonesia. Saat pertama kali tiba di Singapura, terdapat perbedaan udara yang cukup terasa sampai Andy dan Thirza merasa cukup panas nih guys.

Setelah perjalanan panjang menuju transfer lounge C15, akhirnya tiba di tempat ruang tunggu. Jayden sudah tidak sabar bertemu dengan opa oma di Indonesia nih guys. Selama 2,5 jam The Saputras transit di Singapura lalu melanjutkan perjalanan kembali menuju Indonesia hingga akhirnya saat yang ditunggu-tunggu yaitu The Saputras telah sampai di Indonesia dan bagasi mereka sudah lengkap serta siap bertemu dengan keluarga besar.

Penasaran bagaimana perjalanan The Saputras sampai di Indonesia ? Tonton sampai habis ya!

00:00 Cuplikan video sebelumnya
00:18 Intro
00:36 Sampai di Singapura
02:00 Mencari tempat transfer gate C15
02:24 Suasana di Bandara Changi Singapura
02:43 Andy cobain minuman di The Coffe Bean & Tea Leaf
03:16 Jayden cobain minum kopi
03:37 Beli oleh-oleh untuk keluarga di Indonesia
03:59 Justin tertidur pulas
04:12 Andy dan Thirza kepanasan di Singapura
04:25 Masuk ke transfer lounge C15
04:55 Cek lokasi bagasi The Saputras
05:24 Akhirnya sampai di dalam ruang tunggu
05:36 Jayden tidak sabar ketemu oma opa di Indonesia
06:25 Jayden excited saat boarding
07:06 Perjalanan dari Singapura ke Jakarta
07:46 Makanan pesanan Thirza
07:59 Makanan pesanan Jayden
08:35 Landing di Bandara Internasional Soekarno-Hatta
08:55 Bagasi The Saputras sudah lengkap
09:02 Pengecekan customs declaration
09:14 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan perjalanan The Saputras menuju Indonesia? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Naik pesawat ada tempat tidur bayi: 10 jam aktivitas kita di pesawat + tiga balita otw ke Indonesia


Setelah cuplikan sebelumnya di part 1 adalah video tentang persiapan The Saputras menuju Bandara Internasional Auckland, selanjutnya di dalam video part 2 ini The Saputras mulai terbang menuju Singapura terlebih dahulu dan dengan berbagai aktivitas yang dilakukan di dalam pesawat.

Pesawat mulai berangkat dari Auckland pukul 12 malam dan akan transit di Singapura pada pagi hari. Perjalanan menuju Indonesia memakan waktu selama 10 jam. The Saputras mendapatkan tempat duduk yang nyaman yaitu di bagian tengah depan dengan bagian kaki yang lebih luas dan terdapat juga kasur khusus untuk Justin tidur, jika ada turbulensi nantinya bayi harus diambil dan dipasang seat belt serta covernya harus selalu dalam keadaan ditutup. Ini adalah waktu pertama kali bagi Jensen dan Justin naik pesawat terbang nih guys.

Di dalam pesawat, terdapat fasilitas steker atau colokan listrik sehingga bisa langsung charge alat elektronik apapun saat kehabisan baterai. Selain itu juga terdapat makan malam dengan menu ayam, jus, es krim dan lain-lain. Untuk menu makanan pesanan Andy dan Thirza yaitu beef, chicken, roti, canary squeeze, canary cheese, crackers, dan salad. Kegiatan Jayden, Jensen, dan Justin berbeda-beda selama di dalam pesawat, Jayden asyik nonton dan Jensen asyik makan buah-buahan, sedangkan Justin asyik tertidur.

Saat waktu telah menunjukkan pagi hari, The Saputras pun mendapatkan sarapan pagi di dalam pesawat. Menu sarapan Jayden berupa jus, salad, telur, sosis, hash brown, dan muffin. Sedangkan menu sarapan pagi Andy dan Thirza yaitu scramble egg, sosis, buah, yoghurt, kopi, dan jus. Untuk perjalanan The Saputras ke Indonesia masih berlanjut di video part 3 ya guys.

Penasaran bagaimana perjalanan The Saputras ke Indonesias selanjutnya? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:01 Cuplikan video Part 1
02:02 Pesawat mulai terbang
02:38 Kasur khusus Justin di pesawat
03:46 Jayden asyik nonton di dalam pesawat
04:26 Ada colokan listrik dalam pesawat
04:50 Jayden dapat banyak makanan
04:58 Menu makanan di dalam pesawat
05:20 Jensen asyik makan buah
05:38 Makanan pesanan Andy
06:20 Makanan pesanan Thirza
06:54 Jensen asyik makan roti
07:17 Jayden akhirnya tertidur
08:28 The Saputras tertidur kecuali Thirza
09:22 Waktunya sarapan pagi
09:41 Menu Jayden sarapan pagi
10:00 Menu sarapan pagi Andy dan Thirza
10:40 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan perjalanan The Saputras ke Indonesia? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Tantangan bawa tiga anak balita ke luar negeri 🇳🇿✈️ Indonesia 2022 🇮🇩


Setelah sekian lama masa pandemi beberapa tahun belakangan ini, The Saputras akhirnya bisa pergi berlibur ke Indonesia untuk bertemu keluarga. Selama tiga setengah tahun The Saputras di Indonesia belum bertemu Jensen dan Justin nih guys, karena masa pandemi sekarang sudah mulai membaik akhirnya The Saputras pun memutuskan untuk pergi ke Indonesia.

Sebelum perjalanan menuju Bandara Internasional Auckland, Andy dan Thirza telah menyiapkan barang-barang bawaan dalam empat koper dan juga tas sehingga membutuhkan sewa satu mobil lagi untuk membantu membawakan barang-barang ke bandara. Jika kalian akan pergi selama satu bulan atau dalam waktu lama, di Bandara Internasional Auckland terdapat fasilitas khusus untuk parkir mobil kalian. Setelah sampai di tempat drop off bandara, Andy cukup kaget dengan layout tempatnya yang baru dan telah berubah menjadi sangat bagus. Suasana bandara sangat sepi, berbeda dengan suasa bandara saat sebelum pandemi yang selalu penuh dan ramai.

Sebelum take off, The Saputras harus melalui proses scan passport, memasukkan koper bawaan, menyelesaikan proses imigrasi. Saat proses memasukkan bagasi, karena terdapat dua koper yang beratnya lebih dari 23 KG, maka perlu diberi heavy tag. Saat akan masuk ke International Departures terdapat barang The Saputras yang ternyata tertinggal di imigrasi yaitu 2 baby bag dan boneka dinosaurus milik Jensen. Setelah semua proses selesai, The Saputras pun menunggu di Strata Lounge karena jam berangkat mereka yaitu jam 23:20. Di dalam airport lounge ini, terdapat berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa dinikmati. Macam-macam makanan di ruang tunggu bandara diantaranya japanese curry, penne pasta, nasi putih, , garlic bread, buah-buahan, dan sebagainya.

Selain makanan, terdapat pula berbagai jenis minuman seperti jus, soda, teh, kopi, dan juga wine. Andy mencoba beberapa minuman seperti jus, teh, dan wine. Setelah selesai makan, sambil menunggu keberangkatan Jayden dan Jensen asyik bermain di lounge sampai akhirnya Jayden dan Jensen terlihat sudah mengantuk karena jadwal kebengkaratan mereka ke Indonesia pada malam hari. Saat waktu menunjukkan keberangkatan pesawat, Jayden sangat excited sekali untuk masuk ke pesawat nih guys.

Penasaran bagaimana perjalanan The Saputras ke Indonesia? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:45 Berdoa sebelum perjalanan ke Bandara
00:53 Barang bawaan Keluarga Saputra
01:13 Perjalanan menuju bandara
02:38 Jayden sangat excited sampai di bandara
03:48 Suasana bandara sangat sepi
04:28 Proses scan passport
05:04 Proses memasukkan bagasi
08:46 Masuk ke International Departures
09:52 Ada barang yang tertinggal di imigrasi
11:40 Keluarga Saputra menunggu di lounge bandara
11:56 Jayden pilih menu makanan
12:07 Waktunya Keluarga Saputra makan
12:40 Menu-menu makanan di Strata Lounge
18:31 Berbagai minuman di lounge bandara
14:06 Andy cobain bikin teh
16:40 Andy cobain minum whiskey
17:22 Jayden dan Jensen asyik main di lounge
18:19 Ada robot untuk membersihkan bandara
19:47 Tips untuk memasang Apple AirTag pada tas bawaan saat bepergian
20:49 Jayden excited masuk pesawat
20:50 Closing

Gimana nih menurut kalian dengan perjalanan Keluarga Saputra ke Indonesia? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Tempat penitipan mobil di Bandara Auckland:
Flyaway Auckland Airport Parking
3 Verissimo Drive, Māngere, Auckland 2022

Alamat Bandara Internasional Auckland:
Auckland Airport
Ray Emery Drive, Māngere, Auckland 2022

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Acara Kelulusan TK di Selandia Baru: Ternyata seperti ini acara wisuda anak TK di luar negeri 👦📚🎓


Jayden telah lulus dari TK dan akan merayakan hari kelulusannya di sekolah bersama guru-guru dan teman-temannya. Dalam video kali ini akan menampilkan perayaan hari kelulusan Jayden.

Pada hari kelulusan Jayden, Andy dan Thirza menyiapkan hadiah untuk guru-guru Jayden sebagai ucapan terima kasih. Hadiah tersebut berupa coklat dan permen yang dikemas dalam suatu jar dan goodie bag. Di dalam masing-masing jar terdapat ucapan terima kasih dari Jayden. Selain itu, terdapat pula kartu ucapan yang diberikan oleh Jayden untuk guru-gurunya.

Jumlah guru Jayden di sekolah yaitu sebanyak 7 orang dan untuk guru yang membantu sebanyak 4 orang, sehingga Jayden akan memberikan hadiah untuk 11 orang. Setelah semua hadiah sudah siap, maka Andy dan Thirza pun berangkat menuju sekolah Jayden untuk menghadiri acara kelulusan Jayden.

Acara kelulusan Jayden sederhana dan sangat terasa persaudarannya, terdapat pula acara menyanyi bersama antara Jayden, guru Jayden, dan teman-temannya. Acara dilanjutkan dengan Jayden memindahkan letak foto dirinya dari yang sebelumnya merupakan murid taman kanak-kanak menjadi murid sekolah dasar.

Penasaran dengan kemeriahan acara kelulusan Jayden? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:46 Menyiapkan hadiah untuk guru Jayden
01:22 Penulisan nama guru-guru Jayden
02:02 Pembuatan kartu ucapan
03:44 Memasukkan hadiah ke dalam goodie bag
03:53 Tips saat memberikan hadiah ke orang lain
05:14 Hadiah sudah siap
05:50 Sampai di sekolah Jayden
06:07 Acara kelulusan Jayden
08:36 Menyanyi lagu bersama guru dan teman-teman
09:36 Jayden memindahkan fotonya
11:14 Aturan sekolah Jayden
11:47 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang acara kelulusan Jayden? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Teknik Potong Rambut Anak-Anak Praktis di Rumah Tanpa ke Salon : Model Rambut Anak Laki-Laki 👶✂️👦


Dalam video kali ini, keluarga Saputra akan membagikan kepada kalian momen Jayden, Jensen, dan Baby Justin ketika potong rambut. Potong rambut ini dilakukan di rumah sendiri oleh Thirza tanpa pergi ke salon guys. Karena Jayden memiliki rambut yang sudah cukup panjang sehingga perlu untuk dipotong agar lebih rapi dan mudah diikat. Sedangkan rambut Jensen tidak dipotong, namun hanya dirapikan pada bagian poni saja.

Jayden jarang sekali potong rambut dan sebenarnya Jayden tidak mau potong rambut nih guys karena Jayden tidak suka rambut pendek, namun karena Jensen akan dirapikan rambutnya jadi Jayden juga mau untuk potong rambut. Ini adalah kali kedua Jayden potong rambut, pertama kali potong rambut yaitu pada saat memasuki umur 1 tahun. Potong rambut dilakukan dengan alat potong rambut yang cukup lengkap untuk memotong maupun merapikan rambut saja.

Harga potong rambut di Selandia Baru untuk anak-anak yaitu $35, namun jika potong rambut di spesialis rambut maka harganya dapat mencapai $50, sedangkan untuk dewasa antara pria dan wanita dipatok dengan harga yang berbeda, untuk wanita seharga $70 dan untuk cowok seharga $55. Thirza cukup pandai dalam memotong rambut karena sering melihat sang mama yang pernah membuka salon di kota Surakarta. Saat ini Jayden, Jensen, dan Baby Justin memiliki gaya rambut baru yang lebih rapi.

Penasaran dengan rambut baru Jayden, Jensen, dan Baby Justin? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:29 Persiapan Jayden dan Jensen potong rambut
00:45 Gunting potong rambut
00:58 Rambut panjang Jensen
01:11 Rambut Jensen mulai dipotong
01:55 Jayden antri potong rambut
02:18 Ekspresi lucu Jensen saat potong rambut
03:36 Jensen selesai potong rambut
03:46 Rambut Jayden mulai dipotong
04:28 Jayden tidak mau potong rambut
04:53 Harga potong rambut di Selandia Baru
05:55 Darimana Thirza pandai memotong rambut?
06:55 Kedua kali Jayden potong rambut
07:39 Jayden selesai potong rambut
08:30 Andy membersihkan sisa potong rambut
09:03 Mengeringkan rambut Jayden dan Jensen
09:26 Tampilan rambut Jayden
10:03 Baby Justin potong rambut
10:48 Tampilan rambut Jensen
11:00 Jayden dan Jensen dengan rambut baru
11:31 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang rambut baru Jayden, Jensen, dan Baby Justin? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Jenis dan Pengelolaan Sampah di Selandia Baru : Dari model tong sampah hingga cara pembuangannya 🗑🚮


Terdapat tiga jenis sampah di perumahan Selandia Baru, yaitu sampah umum, sampah daur ulang (recycle), dan sampah untuk garden. Sampah umum isinya yang tidak dapat di daur ulang, contohnya yaitu nappy bayi, sedangkan sampah daur ulang yaitu sampah yang bisa di daur ulang contohnya kardus-kardus yang sudah tidak terpakai, plastik bekas makanan yang bersih, plastik-plastik pembungkus shampo, sabun, dan lain-lain. Untuk sampah garden isinya yaitu sampah setelah potong rumput, potong ranting pohon.

Model sampah juga bisa berupa wheelie bin atau bisa juga model sampah berupa plastik. Untuk warna kantong plastik terdiri dari biru, hijau dan kuning dengan perbedaan hanya pada perusahaan pengumpul sampah. Setiap daerah memiliki jadwal pengambilan sampah yang berbeda, sampah umum biasanya diambil setiap seminggu sekali sedangkan sampah daur ulang diambil setiap 2 minggu sekali. Untuk plastik sampah daur ulang dikoleksi dari 50% samudera atau tumbuhan dengan harga sekitar NZ $4-5 dan juga terdapat plastik sampah yang memiliki wangi parfum.

Cara kepengurusan sampah umum yaitu dengan masuk melalui website Econowaste lalu masukkan alamat rumah, kemudian memilih ukuran sampah. Ukuran sampah terdiri dari 80, 120, dan 240 liter. Untuk lemari atau kasur yang sudah tidak terpakai atau barang-barang besar bisa dibuang dengan skip bin. Terdapat pula jumbo bags yaitu bak sampah yang besar namun tidak solid, bentuknya seperti karung goni dengan ukuran besar.

Penasaran dengan pengelolaan sampah di Selandia Baru? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:31 Sampah recycle (daur ulang)
00:40 Ada 2 wheelie bin sampah
01:35 Bentuk sampah recycle lebih besar
02:45 Model sampah umum
03:12 Warna kantong plastik
03:33 Jadwal pengambilan sampah umum dan recycle
06:08 Pengambilan sampah daur ulang
07:27 Pengambilan sampah umum
07:34 Tampilan plastik sampah untuk daur ulang
10:42 Plastik sampah dengan wangi parfum
11:12 Cara kepengurusan sampah umum
11:30 Pilihan ukuran sampah umum
13:07 Apa itu skip bin?
14:16 Apa itu Towa?
14:54 Ada jumbo bags
15:44 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang pengelolaan umum di Selandia Baru? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Website untuk mengurus sampah general di Selandia Baru:
www.econowaste.co.nz

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Update Visa Kerja Terbaru Selandia Baru: Accredited Employer Work Visa AEWV di akhir tahun 2022


Untuk teman-teman yang tinggal di Selandia Baru dan ingin membuka lapangan kerja atau mempekerjakan para imigran dari luar negeri khususnya Indonesia dan bagi teman-teman juga yang mencari peluang kerja di Selandia Baru, kalian harus simak video ini karena Andy akan membagikan informasti terupdate tentang Accredited Employer Work Visa Selandia Baru.

Accredited employer work visa mulai efektif pada tanggal 4 Juli 2022. Berdasarkan data per tanggal 16 Agustus 2022, hanya sekitar 59 pengajuan yang disetujui dari total 1,163 pengajuan karena proses akreditasi tersebut tidak mudah. Langkah-langkah untuk mendapatkan accredited employer work visa yaitu menjadi employer yang terakreditasi, melakukan job check, dan migrant check.

Terdapat beberapa syarat untuk menjadi employer yang terakreditasi diantaranya yaitu bisnis yang dimiliki harus asli dan terpercaya, memiliki riwayat dagang yang baik dan stabil, harus menyelesaikan kegiatan penyelesaian seperti yang disyaratkan oleh imigrasi Selandia Baru, dan sebagainya. Selain itu, terdapat juga dua kategori employer yang terakreditasi yaitu kategori high volume dengan syarat memiliki lebih dari 6 pekerja dari luar negeri dan kategori low volume dengan syarat memiliki kurang dari 5 pekerja dari luar negeri.

Informasi mengenai Accredited Employer Work Visa ini valid per 24 Agustus 2022. Penasaran tentang informasi terbaru Accredited Employer Work Visa Selandia Baru? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
02:04 Langkah pertama mendapatkan accredited employer work visa
02:11 Langkah kedua melakukan job check
02:17 Langkah terakhir migrant check
02:38 Syarat menjadi karyawan yang terakreditasi
03:36 Dua kategori employer terakreditasi
03:47 Proses job check
04:49 Tentang migrant check
05:04 Syarat agar bisa mendapatkan work visa
05:41 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang informasi terbaru Accredited Employer Work Visa Selandia Baru? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Update Cara Untuk Mendapatkan Resident Visa New Zealand di akhir tahun 2022 ini 🏡🛂


Bagi kalian yang ingin mendapatkan resident visa Selandia Baru, terdapat beberapa syarat dan langkah-langkah yang harus kalian penuhi. Dalam video kali ini, Andy akan membagikan tips ke kalian bagaimana cara mendapatkan resident visa Selandia Baru.

Terdapat beberapa cara untuk mendapatkan resident visa. Cara pertama yaitu dengan syarat harus mendapatkan gaji 2 kali lipat dari upah rata-rata di Selandia Baru yaitu $55,52 per jam. Untuk tingkat satu atau direct residence bisa mengajukan resident secara langsung, sedangkan untuk tingkat kedua harus tinggal di Selandia Baru selama 2 tahun sebelum bisa mendapatkan resident visa. Cara kedua yaitu melalui entrepreneur category yang terdiri dari dua langkah.

Selain itu, terdapat pula cara lain melalui investment category dan partnership category. Untuk kategori investasi baru akan dirilis pada tanggal 19 September 2022 mendatang dengan syarat melakukan investasi sekitar NZ $15 juta dalam investasi semi-aktif atau NZ $5 juta dalam investasi langsung. Untuk kategori partnership membutuhkan beberapa dokumen pendukung yang menunjukkan bahwa antara partner kalian sudah tinggal bersama setidaknya 12 bulan. Dokumen pendukung tersebut diantaranya yaitu bukti keuangan, bukti hubungan yang asli dan stabil, surat dukungan terbaru dari teman dan keluarga, foto kebersamaan berdua, dan sebagainya.

Informasi mengenai cara mendapatkan resident visa Selandia Baru ini valid per 24 Agustus 2022. Penasaran bagaimana cara mendapatkan resident visa Selandia Baru? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:56 Work to Residence Visa
02:18 [WtR visa] Jika persyaratan gaji dinaikkan
02:59 Entrepreneur category
03:02 [EC] Langkah pertama
03:19 [EC] Langkah kedua
04:29 Investment category
04:39 [IC] Syarat dasar dengan cara investment category
05:05 Partnership category
05:51 [PC] 1. Dokumen pendukung untuk partnership visa
06:14 [PC] 2. Bukti hubungan yang asli dan stabil
06:36 [PC] 2a. Surat referensi dari teman dan keluarga
07:19 [PC] 2b. Foto kebersamaan
07:29 [PC] 2c. Bukti kewajiban bersama / aset bersama
08:03 [PC] 2d. Bukti hadiah, melakukan kegiatan / liburan bersama
08:38 [PC] 3. Bukti hidup bersama
09:13 [PC] 4. Cara membuat relationship timeline
10:01 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang cara mendapatkan resident visa Selandia Baru? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Informasi terbaru seputar Immigration New Zealand, klik alamat website resmi INZ:
www.immigration.govt.nz

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 
Top