• Most COVID-19 rules have ended in New Zealand.
    • You must still isolate for 7 days if you have COVID-19.
    • You must wear a face mask in healthcare facilities, such as hospitals. International travellers will not need proof of COVID-19 vaccination.
    From 13 September 2022, to enter New Zealand, you do not need proof of vaccination.

Vlog Selandia Baru

Playlist from Andy Saputra videos on YouTube

Penyerahan Anak di Gereja Selandia Baru: North Shore New Life Church: Justin Saputra 👶⛪️


Dalam kepercayaan umat Kristen, terdapat suatu acara yang bernama penyerahan anak atau biasa disebut dengan baby dedication. Penyerahan anak ini dilakukan oleh orangtua dengan membawa anak mereka ke gereja. Kemudian orangtua tersebut akan menyerahkan anaknya kepada Tuhan, sehingga Tuhan akan memelihara serta menyertai hidup mereka. Dari pihak orangtua juga akan mengikat janji kepada Tuhan untuk membesarkan dan mendidik anak mereka sesuai ajaran Tuhan.

Nah kali ini, keluarga Saputra mengadakan acara baby dedication untuk Justin Ephraim Saputra. Acara dilaksanakan di Gereja North Shore New Life yang berlokasi di Northcote, Auckland. Dalam acara baby dedication tersebut diawali dengan adanya nyanyian pujian kepada Tuhan, lalu dilanjutkan dengan ucapan terima kasih serta rasa syukur kepada Tuhan.

Kemudian dimulai acara pembukaan penyerahan baby Justin kepada Tuhan yang dilanjutkan dengan doa bersama untuk keluarga Saputra. Acara berlangsung dengan khidmat dan dengan suasana yang penuh bahagia.

Penasaran dengan acara baby dedication Justin? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:30 Apa itu baby dedication?
01:21 Puji-pujian bagi Tuhan
01:40 Lagu Goodness of God
03:13 Doa dan ucapan syukur pada Tuhan
05:10 Pembukaan baby dedication Justin Ephraim Saputra
06:37 Penyerahan baby Justin kepada Tuhan
07:17 Doa untuk keluarga Saputra
09:19 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang acara baby dedication Justin? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Lokasi Gereja :
North Shore New Life Church
24 Akoranga Drive, Northcote
Auckland 0627

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Belanja persiapan sekolah anak SD kelas 1 langsung untuk setahun di Selandia Baru ✏️📚🏫🖍


Memasuki waktu sekolah, semua anak-anak pasti akan menyiapkan berbagai perlengkapan sekolah seperti peralata sekolah. Dalam video kali ini, Andy akan membagikan ke kalian tentang persiapan keperluan peralatan sekolah Jayden di Selandia Baru.

Sekolah di Selandia Baru dimulai saat anak masuk usia 5 tahun, oleh sebab itu Jayden pun sudah mulai mempersiapkan peralatan sekolah nih guys. Untuk membeli peralatan sekolah di Selandia Baru dapat dibeli di website https://www.schoolpacks.co.nz

Cara memesan produk sangat mudah, hanya memasukkan nama sekolah dan tingkatan atau kelas dari siswa yang bersangkutan kemudian akan muncul produk peralatan-peralatan sekolah yang dapat dipesan. Peralatan sekolah tersebut dapat digunakan untuk satu tahun kedepannya.

Andy membeli sepaket, isi 18 produk peralatan sekolah dengan total harga $92,41. Peralatan sekolah yang dibeli untuk persiapan sekolah Jayden yaitu facial tissue, pensil, stabilo, lem, penghapus, spidol, pensil warna, krayon, tas buku, buku gambar, buku tulis, buku bacaan, buku latihan menulis, alas untuk menulis, dan stiker buku. Tas buku tersebut memiliki ukuran yang pas untuk buku-buku yang kecil maupun besar dan peralatan lainnya selain buku. Semua barang-barang tersebut akan digunakan oleh Jayden selama tahun pertama sekolah.

Kelebihan dari sistem membeli peralatan sekolah tersebut adalah barang peralatan sekolah yang dimiliki setiap siswa sama sehingga tidak ada pinjam meminjam antara teman. Selain itu orang tua tidak perlu repot-repot membeli peralatan sekolah ke toko, karena tinggal pesan di website kemudian sudah disiapkan dan diantarkan ke rumah. Untuk di Selandia Baru, pada hari pertama sekolah nanti tas yang akan dibawa ke sekolah akan di letakkan di loker masing-masing, sehingga saat pulang-pergi anak-anak tidak perlu membawa yang tas berat.

Penasaran dengan apa saja peralatan sekolah Jayden? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:40 Sistem sekolah di Selandia Baru
01:17 Jayden pesan 18 produk peralatan sekolah
01:19 Cara membeli peralatan sekolah untuk anak di Selandia Baru
03:19 Jayden unboxing peralatan sekolah
03:43 Ada checklist produk
03:56 Pengemasan produk rapi dan bagus
04:03 Ada 2 box facial tissue
04:16 Ada 5 glue sticks
04:44 Dua buah penghapus
05:07 Dapat banyak pensil
05:44 Ada pens medium tip dan point marker
05:54 Jayden punya pensil warna dan krayon
06:34 Dapat tas buku
06:43 Ada dua warna stabilo
06:56 Dapat buku menggambar
07:07 Jayden punya buku tulis, buku bacaan, dan buku latihan menulis
08:02 Jayden juga dapat alas untuk menulis
08:14 Dapat stiker buku
08:38 Isi dari buku belajar menulis
09:20 Isi dari buku bacaan dengan bonus stiker
11:28 Ada stiker-stiker buku yang lucu
12:03 Tas buku yang cukup besar
13:43 Peralatan sekolah Jayden sudah siap
14:43 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang persiapan perlatan sekolah Jayden? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Website untuk membeli produk peralatan sekolah di Selandia Baru:

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Bayi cobain hot spring, lanjut hot pot malam - malam 👶♨️🍲🌃


Jika kalian menonton video sebelumnya di part 1, keluarga Saputra jalan-jalan ke hutan Redwoods yang terdapat banyak pohon-pohon besar. Bahkan Jayden dan Jensen pun asyik berlari-larian di dalam hutan itu. Nah di video kali ini, keluarga Saputra akan melanjutkan liburan hari kedua mereka di Rotorua dengan menikmati kolam air panas.

Tempat penginapan keluarga Saputra juga terdapat fasilitas untuk bermain billiard. Suasana penginapnan di Westminster juga nyaman dan indah. Di dekat penginapan itu juga ada taman bermain yang besar untuk anak-anak, sehingga anak-anak dapat bermain dengan puas. Jalan-jalan selanjutnya, keluarga Saputra akan cobain kolam air panas di Rotorua yang bernama Waikite Valley Thermal Pools. Waikite Valley Thermal Pools ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam dan juga kolam selalu dibersihkan setiap jam 7:15 malam.

Harga tiket masuk ke kolam air panas ini juga bervariatif mulai dari $4 hingga $22 dan juga menyediakan fasilitas private pool. Jensen sangat antusias masuk ke kolam air panas ini nih guys, karena ini merupakan pengalaman pertama bagi Jensen ada di dalam air yang hangat. Selain Jensen, baby Justin juga ikut masuk ke dalam kolam untuk pertama kali dan baby Justin sangat menikmati air yang hangat di kolam. Pemandangan di belakang kolam air panas pun sangat indah, sehingga selain bisa menikmati air yang hangat kalian juga bisa menikmati pemandangan yang disuguhkan.

Jensen sangat senang berada di dalam air hangat nih guys, bahkan Jensen terus mencoba sendiri untuk jalan pelan-pelan di dalam air. Karena di momen ini keluarga Saputra dengan formasi yang lengkap ada Andy, Thirza, Jayden, Jensen, dan Justin, maka keluarga Saputra pun tidak lupa mengabadikan momen bersama dengan mengambil beberapa foto. Setelah puas menikmati kolam air panas, keluarga Saputra dan teman-teman pun mengadakan hot pot di malam hari. Suasana sangat seru karena semua orang berkumpul dan makan bersama.

Penasaran bagaimana keseruan keluarga keluarga Saputra liburan di Rotorua? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:01 Cuplikan dari video sebelumnya
00:47 Hari kedua liburan di Rotorua
00:52 Ada fasilitas billiard di rumah
01:14 Bisa melihat pelangi dengan jelas di penginapan
01:41 Jayden kasih makan ikan di laut
02:07 Ada playground besar
02:43 Kolam air panas di Rotorua
03:50 Harga tiket masuk ke kolam air panas di Waikite Valley Thermal Pools
04:19 Jensen masuk ke kolam air panas pertama kali
04:59 Baby Justin menikmati air di kolam air panas
05:19 Formasi lengkap keluarga Saputra
05:32 Pemandangan di belakang kolam air panas
06:09 Apresiasi Thirza kepada Andy
06:31 Jensen jalan pelan-pelan di dalam air
07:10 Baby Justin di dalam air
07:43 Jensen turun ke kolam
08:12 Keluarga Saputra dan teman-teman hot pot bersama
08:19 Makanan sudah jadi
08:35 Keluarga Saputra dan teman-teman makan malam bersama
09:33 Closing
10:01 Foto-foto keluarga Saputra

Gimana nih menurut kalian liburan di Rotorua? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Hotspring di Rotorua:
Waikite Valley Thermal Pools:
648 Waikite Valley Road, Waikite Valley 3077

Alamat taman bermain di Rotorua :
Rotorua Lakefront
Lakefront Drive, Ohinemutu, Rotorua 3010

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Liburan di Rotorua, Selandia Baru : Jalan-jalan di Hutan Redwoods dan menginap di Westminster Lodge


Rotorua merupakan sebuah kota yang terletak di Pulau Utara, Selandia Baru. Rotorua juga terkenal sebagai tempat yang wajib dikunjungi saat liburan maupun berwisata. Dalam video kali ini, keluarga Saputra akan menunjukkan ke kalian tentang jalan-jalan dan liburan di kota Rotorua.

Perjalanan dari Auckland ke Rotorua menempuh waktu hingga 3,5 jam. Setelah sampai di Rotorua, keluarga Saputra berhenti di salah satu mall bernama Rotorua Central untuk membeli kopi, sedangkan Jayden dan Jensen asyik bermain air mancur yang ada di lingkungan mall tersebut. Kemudian keuarga Saputra melanjutkan perjalanan menuju Redwoods Treewalk. Di wisata Treewalk ini kalian bisa merasakan jalan-jalan diatas pepohonan dan Treewalk lebih indah jika dikunjungi pada malam hari karena terdapat banyak lampu-lampu.

Hutan Redwoods memiliki kualitas udara yang bagus dan segar. Semua kayu dan pohon yang ada di dalam hutan Redwoods masih asli dan ada juga pohon yang sangat besar. Tidak ada biaya tiket untuk masuk ke dalam hutan Redwoods ini. Jayden dan Jensen sangat menikmati suasana hutan dan asyik bermain lari-lari di hutan. Saat berjalan-jalan di hutan, kita harus mengingat jalan keluar dengan mengikuti rute yang sudah ditandai sehingga bisa keluar dengan aman. Di dalam hutan juga terdapat jalan off road sehingga dapat naik sepeda di dalam hutan.

Setelah jalan-jalan di hutan Redwoods, keluarga Saputra melanjutkan perjalanan ke penginapan. Di tempat penginapan tersebut memiliki pemandangan pegunungan yang sangat indah. Fasilitas yang ada di dalam penginapan tersebut juga lengkap seperti dapur, kamar mandi dalam, terdapat pula electric heater untuk menghangatkan ruangan. Rumah penginapan ini juga cukup besar sehingga sangat cocok untuk liburan.

Penasaran bagaimana keseruan liburan keluarga Saputra di Rotorua? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:51 Jayden dan Jensen bermain air
01:04 Thirza membeli kopi di mall Rotorua
02:11 Jayden dan Jensen senang main air
02:41 Perjalanan ke Redwoods Treewalk
03:19 Sampai di hutan Redwoods
03:48 Jayden mencoba memeluk pohon besar
04:56 Tips agar aman keluar dari hutan
05:27 Kondisi jalan di dalam hutan
05:39 Jayden dan Jensen berlari-lari di hutan
06:06 Baby Justin ikut menikmati udara di hutan
06:40 Ada jalan off road dalam hutan
07:14 Jayden dan Jensen foto bersama di hutan
08:28 Jayden dan Jensen asyik bermain di hutan
09:20 Keluarga Saputra foto bersama di hutan Redwoods
09:54 Perjalanan menuju penginapan
10:38 Pemandangan di sekitar penginapan
10:56 Suasana kamar-kamar di penginapan
11:36 Kondisi kamar mandi dalam di penginapan
12:03 Area dapur dan ruang makan
12:21 Pemandangan belakang rumah yang indah
13:23 Terdapat pantry
14:14 Bentuk dan kondisi rumah penginapan dari luar
14:29 Andy memasang Portacot untuk Jensen
15:43 Keluarga Saputra foto bersama di penginapan
15:58 Sampai di Restoran Wildrice Thai
16:14 Jayden dan Jensen lihat ikan
17:36 Jayden persiapan tidur

Gimana nih menurut kalian liburan di Rotorua? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Mall di Rotorua:
Rotorua Central
1170 Amohau Street
Rotorua 3010

Alamat Hutan Redwoods di Rotorua:
Redwoods Treewalk
1 Long Mile Road
Tītokorangi Drive access off Tarawera Road
Whakarewarewa, Rotorua 3010

Alamat & Link Penginapan di Rotorua:
Westminster Lodge & Cottage
58A Mountain Road, Western Heights,
Rotorua 3015

Alamat Restoran di Rotorua:
Wildrice Thai Rotorua
1114 Tutanekai Street
Rotorua 3010

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Inspeksi rumah kontrakan di Selandia Baru : Apa saja yang perlu diperhatikan?


Bagi kalian yang sewa tempat tinggal, tentu kalian harus selalu menjaga rumah kalian agar tetap dalam kondisi bersih dan aman. Terlebih adanya kegiatan inspeksi rutin bagi rumah-rumah yang disewakan di Selandia Baru. Dalam video ini, Andy akan memberikan informasi mengenai inspeksi rumah di Selandia Baru.

Inspeksi rumah merupakan pemeriksaan properti yang dilakukan oleh pemilik rumah pada waktu tertentu untuk mengantisipasi kemungkinan masalah yang akan terjadi di rumah tersebut. Tujuan dari inspeksi rumah adalah untuk mencari tahu area mana yang perlu dilakukan pemeliharaan. Inspeksi ini dilakukan oleh pemilik rumah secara rutin dan inspeksi ini juga berguna untuk kebaikan kedua belah pihak, baik bagi penyewa maupun pemilik rumah. Inspeksi rumah ini menguntungkan bagi penyewa karena ketika ada masalah di dalam rumah, mak dapat segera ditangani oleh pemilik rumah.

Saat akan dilakukan inspeksi rumah, penyewa harus membersikan setiap sudut rumah terlebih dahulu agar saat pemilik rumah datang untuk melakukan inspeksi tidak terlihat kotor oleh pemilik. Jika kondisi rumah bersih, maka pemilik juga akan merasa senang. Untuk waktu inspeksi rumah tergantung pada umur bangunan rumah. Untuk rumah baru dilakukan inspeksi setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali, sedangkan untuk rumah lama umumnya dilakukan inspeksi setiap 3 bulan sekali.

Bagian-bagian yang akan dicek oleh pemilik rumah meliputi kebocoran pada sink, kamar mandi, shower, mesin cuci, toilet, atap, dan lain-lain. Untuk noda, sobek, atau kerusaka juga akan dilakukan pemeriksaan, sebagai contoh pada karpet rumah. Dalam kegiatan inspeksi ini, akan ada form check list yang berisi bagian-bagian rumah yang akan dilakukan inspeksi. Jika ada properti di rumah yang rusak, maka uang jaminan yang kita titipkan pada tenancy services sebelumnya akan dipotong untuk mengganti properti yang rusak tersebut.

Setiap rumah yang disewakan di Selandia Baru sudah pasti memenuhi standard housing, sehingga diharapkan penyewa merasa nyaman dan tenang saat tinggal di rumah tersebut.

Penasaran mengenai inspeksi rumah secara rutin di Selandia Baru? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:40 Apa itu property inspection?
01:13 Mengapa inspeksi rumah menguntungkan bagi penyewa?
01:40 Apa saja yang perlu disiapkan untuk inspeksi rumah?
02:15 Waktu inspeksi rumah
02:46 Apa saja yang akan dicek oleh pemilik rumah?
04:47 Apa itu bond?
05:32 Check list inspeksi
08:33 Pentingnya smoke alarm dalam rumah
08:59 Healthy home standards
09:52 Jika rumah membutuhkan maintenance
10:34 Apa itu quiet enjoyment?
11:36 Hak-hak penyewa rumah
13:15 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang inspeksi rumah di Selandia Baru? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Bond Lodgement Form:

Hak-Hak Penyewa Rumah:

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Cara Sewa Rumah di Selandia Baru : Jenis, Biaya, dan Hal-hal yang Perlu Diperhatikan ⚠️🏡✅


Bagi kalian yang baru saja berada di Selandia Baru dan ingin menetap atau tinggal, maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mencari sewa tempat tinggal (rumah). Nah di video kali ini, Andy akan berbagi informasi mengenai tips dan cara menyewa rumah di Selandia Baru.

Jika kalian hendak menetap sementara di Selandia Baru, kalian bisa memilih tempat tinggal berupa motel sebagai tempat tinggal sementara. Sekilas motel terlihat mirip dengan hotel, namun di motel kalian bisa memasak, ada fasilitas internet juga dan harganya relatif lebih murah daripada hotel. Pilihan lain yaitu ada flatmates, yang merupakan seperti rumah kos dimana kalian tinggal di suatu rumah yang campur dengan orang lain. Namun untuk pilihan kamar kalian bisa pilih kamar sendiri dan bisa juga kamar sharing (berdua).

Untuk mencari berbagai pilihan untuk sewa tempat tinggal di Selandia Baru, kalian bisa mencari di website Trade Me. Dalam website tersebut, ada beberapa menu yang kalian bisa pilih dan tentukan sendiri seperti daerah, harga, jumlah orang, jumlah kamar mandi, dan pilihan property tipe dari rumah yang akan kita sewa. Hal yang harus diperhatikan yaitu jangan lupa selalu membaca deskripsi dan detail lokasi dari rumah yang akan kita sewa ya guys.

Sedangkan pilihan for rent, memiliki kekurangan yaitu yang disewakan rumah saja namun fasilitas kosong. Sebelum menyewa rumah, kalian harus mengisi Bond Lodgement Form yang berguna sebagai jaminan ketika ada fasilitas rumah yang rusak, maka tanggung jawabnya dari uang bond tersebut yang biayanya 3-4 kali harga sewa. Saat selesai menyewa, penyewa juga wajib membersihkan kembali kondisi rumah seperti pada saat awal menyewa rumah tersebut.

Penasaran bagaimana tips dan cara menyewa rumah di Selandia Baru? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:48 Apa yang harus dilakukan saat sudah berada di Selandia Baru?
01:00 Apa itu motel?
01:06 Fasilitas di motel
01:33 Website untuk sewa rumah di New Zealand
01:37 Tutorial mencari rumah di website Trademe
01:56 Apa itu flatmate?
03:11 Coba pilihan flatmate di New Zealand
04:53 Berbagai pilihan jenis property
06:43 Pentingnya membaca deskripsi rumah yang akan disewa
09:19 Pilihan tempat tinggal "For Rent"
09:30 Kekurangan dari opsi "For Rent"
10:23 Andy mencoba cari sewa "For Rent"
13:22 Apa itu fasilitas heat pump?
13:52 Fasilitas-fasilitas yang sudah termasuk dalam apartemen
14:44 Jika akan sewa rumah
15:28 Apa itu bond?
19:22 Contoh rumah kosongan (unfurnished)
20:11 Apa itu property manager?
22:39 Yang harus dilakukan jika selesai menyewa rumah
23:47 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang cara sewa rumah di Selandia Baru? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat Website Mencari Sewa Rumah di New Zealand:

Alamat Pengisian Bond Lodgement Form:

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Cara mendapatkan beasiswa Selandia Baru, dari kerja cuci piring hingga bertemu Prime Minister


Dalam video kali ini, Andy kedatangan seseorang yang juga merupakan temannya bernama Charlie Hartono melalui Microsoft Team. Andy akan menanyakan kisah Charlie saat menjadi mahasiwa di Auckland, Selandia Baru. Charlie juga menunjukkan sebuah pdf untuk melengkapi kisah inspiratifnya.

Charlie merupakan penerima beasiswa (awardee) dengan nama program beasiswa yaitu New Zealand Government Scholarship. Beasiswa tersebut diberikan oleh Ministry of Foreign Affairs and Trade New Zealand kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi. Karena beasiswa tersebut, Charlie dapat menempuh kuliah di The University of Auckland dengan mengambil program master (S2) jurusan International Business.

Saat mengambil beasiswa dari Pemerintah Selandia Baru, kita diharuskan untuk tunduk pada aturan maupun perjanjian beasiswa yang telah disepakati dari awal, karena jika dilanggar akan ada konsekuensi yang didapatkan. Salah satu aturan tersebut adalah penerima beasiswa tidak bisa bekerja dengan perusahaan-perusahan yang bukan dipegang oleh Pemerintah Selandia Baru.

Selama menjadi mahasiswa di Auckland, Charlie tidak hanya menjalani kuliah saja, namun juga bekerja selama 20 jam per hari agar mendapatkan uang tambahan. Charlie juga memiliki rencana trip ke berbagai tempat di Selandia Baru sehingga mengharuskan dirinya untuk mengambil pekerjaan. Berbagai pekerjaan dilakukan Charlie seperti cuci piring, tukang cabut tanaman rumput, graphic designer, wedding fotografer, dan lain-lain.

Penasaran dengan kisah inspiratif dari Charlie Hartono? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:37 Kedatangan teman dari Andy Saputra
00:54 Cerita pertemuan awal Charlie dan Andy
02:41 Charlie dapat New Zealand Government Scholarship
03:39 Gelar yang didapat Charlie
04:11 Cerita Charlie jalan-jalan ke berbagai tempat
05:12 Keinginan Charlie untuk menetap di Selandia Baru
06:30 Charlie diajak beberapa perusahaan untuk interview
07:13 Perjanjian antara awardee dan pemerintah Selandia Baru
07:36 Penerima beasiswa Selandia Baru boleh bekerja
07:50 Uang saku penerima beasiswa Selandia Baru
09:03 Cerita Charlie mencari kerja part time job saat kuliah
09:24 Student Job Search untuk mencari part time job
10:15 Charlie hobi fotografi
11:05 Tips hidup hemat saat kuliah di Selandia Baru
11:43 Perbedaan tinggal di Auckland CBD dan Glen Innes
13:07 Tips kuliah sambil kerja ala Charlie
15:20 Rencana trip Charlie
16:08 Beberapa pekerjaan part time yang dilakukan Charlie
18:58 Sikap adalah hal terpenting di Selandia Baru
20:31 Charlie bekerja dengan Perdana Menteri John Key
21:40 Charlie juga pernah menjadi fund raiser
22:05 Charlie menjadi wedding fotografer
22:30 Beberapa pekerjaan yang pernah dilakukan Charlie
25:02 Tips attitude yang baik saat kerja dari Charlie
26:31 Pentingnya membangun relasi dengan dosen
28:14 Kegiatan magang di Selandia Baru
29:21 Minimum wage di Selandia Baru tahun 2022
30:08 Pentingnya membangun relasi (network)
31:05 Tips sederhana membangun relasi bagi mahasiswa
32:05 Tips untuk memperbarui CV
32:38 Mencoba kegiatan volunteer untuk menambah portfolio kerja
33:32 Tips gigih dan berani bertanya pekerjaan lain dari Charlie
37:40 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang kisah inspiratif dari Charlie Hartono? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Website Tentang Beasiswa New Zealand :
www.nzscholarships.govt.nz

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Berkunjung ke Desa Bersejarah Tahun 1850 di Auckland, Selandia Baru #HowickHistoricalVillage


Liburan sambil belajar tentang sejarah tentu merupakan hal yang menyenangkan, terlebih bagi anak-anak karena bisa sekaligus bermain dan belajar. Nah di video kali ini keluarga Saputra akan mengajak kalian untuk melihat desa bersejarah tahun 1850 di Auckland yang bernama Howick Historical Village.

Desa Howick ini dijadikan salah satu tempat wisata bersejarah dengan harga tiket masuk yang bervariatif. Untuk orang dewasa seharga $16, anak-anak $8, dan untuk anak-anak dibawah 5 tahun gratis, tidak perlu membayar. Di dalam Desa Howick ini terdapat banyak sekali rumah-rumah kuno zaman tahun 1850-an nih guys. Selain itu, ada juga acara Live Day di Howick Historical Village yang diadakan sebulan sekali pada minggu ke-2. Acara Live Day ini merupakan acara dimana Desa Howick beneran seperti desa yang hidup kembali karena terdapat penghuni warga desa di setiap rumah-rumah.

Penduduk Desa Howick menggunakan berbagai kostum yang unik dan mereka semua sangat ramah. Bahkan saat pengunjug mendatangi mereka, mereka menyambut dengan hangat dan menjelaskan kegiatan yang sedang mereka lakukan. Keluarga Saputra juga memasuki beberapa bagian rumah. Semua tata letak dan barang-barang yang ada pada rumah dan bangunan di Desa Howick masih asli nih guys. Terdapat pula kegiatan membuat butter secara manual dan diikuti oleh keluarga Saputra. Jayden dan Jensen pun sangat senang jalan-jalan sambil belajar di Howick Historical Village.

Tata letak lokasi dan sejarah dari Desa Howick pada zaman dulu seperti bukit-bukit dengan tanah yang tidak rata. Untuk dinding batu bata dan perapian pada setiap rumah juga masih asli dan solid. Ada juga tempat sampah dengan bentuk yang unik dan tidak bisa kita temukan di zaman sekarang. Jayden juga berkunjung ke museum anak-anak yang didalamnya menjual jenis permen dengan harga $1 mendapat 7 buah permen. Jayden juga ikut membuat kerajinan seperti lantern dan lilin. Howick Historical Village juga dapat digunakan untuk foto-foto dan berbagai acara seperti pre-wedding, acara wedding, ulang tahun, anniversary dan lain-lain.

Penasaran bagaimana suasana dan model dari Desa Howick Tahun 1850? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:36 Perjalanan menuju Desa Howick
00:46 Harga tiket masuk Howick Historical Village
01:11 Peta Desa Howick
01:20 Rumah kuno di Desa Howick
01:31 Ada acara live day di Howick Historical Village
01:36 Apa itu acara live day?
01:42 Warga desa dengan kostum unik
02:01 Jadwal aktivitas di rumah
02:14 Jayden naik kereta kuda
02:28 Jensen ikut naik kereta kuda
03:07 Bagian dalam rumah Puhi Nui Homestead
03:44 Suasana kamar tahun 1850
04:26 Bertemu dan ngobrol dengan warga desa
05:02 Kegiatan memasak di rumah
05:48 Howick Courthouse
05:55 Private Henry Brindle's Fencible Cottage
06:10 Proses membuat butter secara manual
06:49 Thirza ikut membuat butter
07:53 Andy kaget disuruh harus mengkocok 2 botol butter
08:37 Butter buatan Andy sudah jadi
08:49 Jayden dan Jensen senang jalan-jalan di Desa Howick
09:44 Suasana di Desa Howick
10:18 Gambaran lokasi dan sejarah Desa Howick zaman dulu
11:20 Bagian rumah Howick Arms
11:31 Banyak botol-botol di Howick Arms
11:37 Tempat sampah zaman dulu yang unik
12:27 Suasana Gereja Howick Wesleyan Methodist
13:28 Ada hewan sapi di Howick Historical Village
13:30 Model sekolah di Desa Howick
13:46 Jayden ikut kegiatan sekolah di Desa Howick
13:52 Bertemu penduduk dengan konstum yang berbeda
14:17 Kondisi dan model rumah zaman dulu
14:44 Kondisi water mill yang masih beroperasi
15:56 Penduduk Desa Howick membuat kerajinan
16:29 Jayden ikut membuat kerajinan
17:43 Jayden berhasil membuat lantern
17:06 Permainan engklek di Auckland
18:17 Jensen mau ikutan main engklek
18:34 Jayden coba main engklek
19:16 Pompa zaman dahulu
19:30 Museum untuk anak-anak
20:06 Jayden membeli permen
21:00 Harga permen di children museum
21:14 Informasi menjadi volunteer di Desa Howick
21:21 Lantern buatan Jayden terbang
21:43 Pengadilan jaman dulu
22:45 Jayden membuat lilin handmade
23:50 Hasil lilin buatan Jayden
24:49 Butter hasil buatan keluarga Saputra
25:00 Informasi lengkap Howick Historical Village
25:17 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang Howick Historical Village? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Alamat venue:
Howick Historical Village
Lloyd Elsmore Park, Bells Road,
Pakuranga, Auckland 2010

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras

Background Music used in the video:
Oneway by Malena Stark
Just Wanna Be Friends by Basixx
Like A Ricochet (Deek Cloud Remix) by Loving Caliber
Not Afraid to Love by Flux Vortex

Songs used in the video:
Not Gonna Wake Up by Mindme, Mia Pfirrman
No Lie by Sean Paul, Dua Lipa, you can get it here https://lickd.lnk.to/0QV4B9ID!Andy Saputra
License ID: bdrzNg0k3YW
 

Jenis dan cara mengisi Bensin di Selandia Baru: Ada banyak pilihan SPBU dan ini cara dapat diskonnya


Setiap kendaraan tentu membutuhkan bensin, oleh sebab itu bensin merupakan bahan bakar yang penting nih guys. Nah dalam video kali ini, Andy Saputra akan membahas tentang macam-macam pom bensin di Selandia Baru.

Bensin memiliki berbagai tingkatan yang terdiri dari 91 octane (standar), 95 octane (semi-premium), 98 octane (kelas paling tinggi), dan juga ada diesel atau solar. Di kota-kota besar tentu terdapat banyak sekali pom bensin. Untuk kota-kota kecil tetap tersedia pom bensin dengan SPBU yang kecil, Untuk pengisian bensin di Selandia Baru, setiap pengisian kita akan mendapatkan poin yang jika dikumpulkan kita bisa mendapatkan diskon saat mengisi bensin nih guys. Poin yang didapatkan berbeda-beda di setiap SPBU.

Untuk diskon saat mengisi bensin rata-rata sekitar 6cent off per liter. Pom bensin di Selandia Baru tidak ada petugas seperti di Indonesia, sehingga kalian mengisi bensin sendiri nih guys. Selain itu, ada cara yang mudah dan anti ribet untuk isi bensin di Selandia Baru yaitu melalui aplikasi. Jadi saat mobil parkir di sebelah pom bensin, maka kalian akan langsung mendapat notifikasi mobil sudah terdeteksi dan apakah mau isi bensin. Pom bensin di Selandia Baru terdiri dari Z, Caltex, BP, Mobil, Gull, Pak'nSave. Di SPBU Caltex juga menjual gas dan ada tempat cuci mobil. Sedangkan di SPBU kalian bisa isi angin gratis, namun untuk vaccum mobil harus bayar.

Di SPBU BP, Andy cobain cuci mobil dengan durasi pencucian 8 menit dan harga $25. Saat proses cuci mobil, kalian tetap bisa di dalam mobil dan meliat proses cuci mobil secara langsung dari dalam mobil. Selain itu kalian juga tidak boleh lupa untuk rutin isi angin mobil ya guys, karena tekanan ban saat pergantian musim dari musim panas ke musim dingin mengalami penurunan yang cukup ekstrim.

Penasaran apa saja SPBU yang ada di Selandia Baru dan bagaimana cara mengisi bensin disana? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:45 SPBU yang ada di Selandia Baru
01:02 Tingkatan bensin di Selandia Baru
01:30 Bensin di pelosok kota kecil
01:46 Andy Saputra mau coba isi bensin
02:08 Bisa dapat diskon dari poin setelah isi bensin
02:21 Harga bensin berbeda-beda
02:31 Diskon khusus untuk member Z
02:49 Harga bensin di Z
03:00 Tidak ada petugas pom bensin
03:07 Cara isi bensin di SPBU Selandia Baru
03:53 Cara lain mengisi bensin di Z
04:15 Cara mudah isi bensin Z lewat aplikasi
05:26 SPBU Caltex
05:44 Bisa cuci mobil di Caltex
06:04 Harga bensin Caltex
07:15 SPBU BP
07:30 Rutin isi angin mobil
07:55 Cara isi angin di SPBU BP
08:47 Bagaimana jika ingin tambal ban di Selandia Baru?
09:28 Andy cobain cuci mobil di SPBU BP
10:23 Proses cuci mobil di SPBU BP
10:49 Jensen bingung melihat proses cuci mobil
10:47 Mobil goyang saat dicuci
12:07 Tekanan ban dari musim panas ke musim dinign
12:49 SPBU unik di Selandia Baru bernama Gull
13:90 Harga bensin di SPBU Gull
13:51 SPBU Pak'nSave
14:24 Voucher diskon untuk mengisi bensin di SPBU Pak'nSave
14:55 SPBU Mobil
15:09 Sistem member SPBU Mobil
15:16 Bisa menyewa trailer untuk angkut barang
15:38 Mesin pengisi bensin di SPBU Mobil
16:00 Toko di SPBU Mobil
16:04 Tempat cuci mobil di SPBU Mobil
16:33 Ada isi angin di SPBU Mobil
16:39 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang pom bensin atau SPBU di Selandia Baru? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 

Lihat fosil dinosaurus asli: T. rex is King di Museum Auckland + cetak kaki dan tangan bayi Justin


Dalam video kali ini, Keluarga Saputra akan mengajak kalian untuk melihat fossil Tyrannosaurus rex (T. rex) yang asli di Auckland Museum. Buat kalian yang penasaran seperti apa sih bentuk T. rex dan ingin merasakan langsung bertatap muka denga T. rex asli, kalian harus datang ke museum ini.

Auckland War Memorial Museum merupakan museum peringatan perang paling penting di Selandia Baru. Dalam museum ini memiliki berbagai koleksi yang terkait dengan sejarah Selandia Baru. Ada rumah Māori yang indah dan selain itu yang menarik dari museum ini adalah terdapat event T. rex is King. Acara ini ditujukan bagi kalian yang ingin merasakan langsung dan bertatap muka dengan T. rex nih guys. Untuk harga tiket masuk bagi warga Auckland gratis, namun bagi pengunjung internasional harus membayar sebesar $28.

Jayden sangat gembira untuk bertemu dan melihat T. rex secara langsung. Fossil T. rex yang ada di museum ini adalah fossil T. rex asli yang ditemukan oleh peneliti secara utuh. T. rex memiliki indra penciuman yang sangat tajam dan memiliki mata yang besar sehingga mesikupun di malam hari mereka bisa tetap mengincar mangasa dengan sangat mudah. T. rex merupaka hewan yang sangat besar namun memiliki tulang sangat ringan. Fakta unik dari T. rex adalah sebenarnya T. rex ini tidak bisa lari guys. Kecepatan mereka dalam berlari hanya 20 km/jam.

Selain fossil T. rex, Andy juga memiliki ide untuk mengabadikan stamp kaki dan tangan baby Justin. Cap kaki baby Justin ini dilakukan pada saat umur 1 bulan dengan tujuan agar saat baby Justin dewasa nanti dapat melihat kenangan masa kecilnya. Andy mencoba beberapa merk stamp untuk cap kaki baby Justin dan mencoba beberapa kali stamp kaki dan tangan baby Justin. Setelah selesai cap, kemudian dipilih beberapa hasil terbaik untuk kemudian disusun menjadi kumpulan stamp baby Justin yang menarik.

Penasaran bagaimana bentuk fossil Tyrannosaurus rex di Auckland War Memorial Museum? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:28 Berkunjung ke Auckland Museum
00:35 Apa itu event T. rex is King ?
01:09 Harga tiket masuk museum
01:29 Melihat rumah Māori
02:17 Bertemu T. rex yang besar
02:26 Jayden excited dengan T. rex
02:47 Bentuk fossil T. rex
02:59 Informasi temuan fossil T. rex
03:31 Tentang Peter, fossil T. rex yang ditemukan
04:09 T. rex punya penciuman tajam
05:30 Jayden dan Jensen melihat merchandise dinosaurus
05:45 Pemandangan luar museum
06:19 Mengabadikan stamp kaki Justin umur 1 bulan
07:18 Mulai stamp kedua kaki Justin
07:26 Hasil stamp kaki Justin
08:08 Cobain stamp kaki merk terbaik
09:26 Mulai stamp kaki Justin
10:11 Mulai stamp tangan Justin
10:52 Gambar hasil semua stamp Justin
11:36 Hasil akhir stamp kaki dan tangan Justin
11:50 Closing

Gimana nih menurut kalian tentang Aukcland War Memorial Museum? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Lokasi Museum :
Auckland War Memorial Museum
Parnell, Auckland 1010

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 
Top