• New Zealand COVID-19 Protection Framework is now in place: Traffic light settings.

    Health tips to prevent the spread of COVID-19:
    • Wash your hands frequently;
    • Maintain 2 meters social distancing;
    • Minimise outdoor activities.
    Stay safe in your bubble!

Jika video sebelumnya membahas tentang cara mendapatkan pekerjaan di Selandia Baru, kali ini Andy bakal kasih informasi ke kamu tentang bagaimana cara melihat pekerjaan yang berpotensi mendapatkan permanent resident secara detail dan informatif.

Buat kalian yang ingin mendapatkan permanent resident, kalian bisa melihat jenis pekerjaan di website resmi Immigration New Zealand bagian Skills Shortage, dan pekerjaan yang kita cari harus menyesuaikan dengan jenis pekerjaan yang sedang dibutuhkan pemerintah Selandia Baru saat ini. Untuk setiap pekerjaan memiliki kategori masing-masing, salah satunya kategori ANZSCO dengan tingkatan level bervariasi dari level 1-9. ANZSCO sangat penting karena nantinya akan diisikan pada saat melakukan apply permanent resident. ANZSCO level 1-3 memiliki pengaruh pada gaji minimum yang diminta.

Contoh pekerjaan yang Andy bagikan yaitu ICT Customer Support Officer, untuk persyaratan apply pekerjaan ini harus memiliki NZQF. NZQF adalah kualifikasi di Selandia Baru dimana setiap anak yang sekolah di Selandia Baru dan lulus SMA atau college akan mendapatkan NZQF level 3. Jika lulusan diploma akan mendapatkan level 4, 5, 6, dan ada juga yang level 7. Lalu untuk sarjana atau bachelor rata-rata mendapatkan level 7, sedangkan untuk postgraduate atau pasca sarjana mendapatkan level 8 dan 9.

Jika kalian merupakan lulusan dari Indonesia, kalian harus melakukan NZQA saat akan apply PR dengan cara mengirim ijazah untuk dilakukan NZQA, yaitu mata kuliah yang telah dipelajari akan disetarakan dengan level standar di Selandia Baru. Apply permanent resident membutuhkan 160 poin, dimana jika lulus sekolah di Selandia Baru dapat poin cukup besar yaitu 40 poin. Untuk kalian yang ingin mendapat resident visa, hal yang kalian perhatikan ada pada long term skill shortage list.

Penasaran dengan bagaimana cara melihat pekerjaan yang berpotensi dapat PR? Tonton sampai habis ya!

00:00 Intro
00:36 Cara mengetahui pekerjaan berpotensi dapat PR
01:36 Cari pekerjaan berpotensi PR di Skills Shortage
02:30 Andy coba cari pekerjaan technical support
03:07 Apa itu ANZSCO ?
03:20 ANZSCO dibutuhkan saat apply PR
04:02 Kategori pekerjaan ICT Custom Support Officer
04:13 Persyaratan apply pekerjaan ICT Customer Support Officer
04:29 Apa itu NZQF ?
05:43 Bagaimana jika lulusan IT dari Indonesia ?
06:01 Apa itu NZQA bagi lulusan IT Indonesia ?
06:33 Keuntungan poin jika sekolah IT di Selandia Baru
07:57 Jika sudah memiliki pengalaman 3 tahun bekerja
08:43 Skill Level Classification
10:29 Hal penting jika mencari resident visa
10:44 Tampilan Long Term Skill Shortage List
12:15 Tentang pengalaman kerja saat apply pekerjaan
13:36 Poin kecil jika apply dari Indonesia
13:46 Jika hanya lulusan SMA dan belum pernah bekerja
15:59 Pengalaman dan usaha Andy dapat pekerjaan di Selandia Baru
16:50 Closing

Gimana menurut kalian informasi tentang cara melihat pekerjaan berpotensi dapat PR? Jika kalian ada pertanyaan bisa tulis di kolom komentar ya guys!

Website Cari Pekerjaan Berpotensi PR :

Jika kalian suka video ini, jangan lupa like, comment, subscribe (berlangganan), dan share video ini ke temen-temen kalian semua ya, karena semua dukungan kalian itu mendorong kita untuk terus bikin video dan berkarya di YouTube.

Cheers & God bless you all
The Saputras
 
 Short URL:
Top