• Auckland and parts of Waikato are at Alert Level 3. The rest of New Zealand is at Alert Level 2.
    Health tips to prevent the spread of COVID-19:
    • Wash your hands frequently;
    • Maintain 2 meters social distancing;
    • Minimise outdoor activities.
    Stay safe in your bubble!

Luxiana

Well-known member
Creative Team
User ID
921
Joined
16 Sep 2021
Messages
45
Reaction score
3
Points
8
1*lXLWjqKksPI0T853LkvG-Q.jpeg

Andy Judah Saputra atau Andy Saputra adalah seorang pria asal Surakarta yang berhasil meraih impiannya untuk hidup dan bekerja di luar negeri. Pria yang akrab disapa Andy tersebut kini bekerja sebagai seorang Konsultan IT di New Zealand.

Pria yang lahir pada 16 Januari 1986 tersebut mengakui bahwa pindah, menetap, serta membangun keluarga di luar negeri adalah impiannya sejak kecil.

Awal Karier​

Andy mengawali karier di bidang teknologi pada tahun 2006. Saat itu, Andy bekerja sebagai seorang Technical Director untuk sebuah perusahaan teknologi di Indonesia. Perkembangan bisnis yang tidak pasti membuat Andy memantapkan hatinya untuk merantau ke luar negeri.

Merantau ke New Zealand​

Kala itu, Andy memiliki beberapa destinasi pilihan yang menurutnya layak untuk dipertimbangkan. Destinasi tersebut meliputi Australia, Kanada, Norwegia, dan New Zealand.

Keindahan the virgin land dengan persyaratan yang tidak terlalu rumit membuat Andy yakin bahwa New Zealand adalah tempat terbaik untuk memulai lembaran baru.

Menjadi Pemegang Resident Visa di New Zealand​

Perjuangan Andy merantau ke luar negeri tidaklah mudah. Pada tahun 2013, Andy harus menempuh dua tahun bangku perkuliahan demi untuk membangun fondasi kariernya.

Sebab menurut Andy, langkah termudah untuk memulai karier di luar negeri adalah dengan kuliah di sana. Karena pihak imigrasi tentunya akan lebih mempertimbangkan orang yang mengerti dan paham tentang budaya mereka.

Hal ini mengharuskan Andy berjuang dari nol. Namun, itu tidak membuatnya berkecil hati. Segera setelah menuntaskan kuliah, Andy mulai bekerja sebagai seorang staff IT di New Zealand.

Pada tahun 2016, perjuangan Andy terbayar saat dirinya berhasil mendapatkan resident visa miliknya sendiri.

Membangun Keluarga di Luar Negeri​

Keluarga Andy Saputra dengan Thirza Saputra, Jayden Saputra, dan Jensen Saputra

Keinginan Andy membangun keluarga di luar negeri terwujud pada tahun 2017. Andy berhasil meminang kekasih tercintanya Thirza dalam ikatan pernikahan pada 17 Januari 2017 di Surakarta.

Hubungan yang diawali dari perbincangan online itu membuahkan seorang putra dalam waktu singkat. Pada bulan November di tahun pernikahan mereka anak pertama mereka, Jayden terlahir.

Anak kedua mereka, Jensen lahir sekitar tiga tahun setelahnya. Tepatnya pada Desember 2020.

Karier di YouTube​

Andy mengawali karier di YouTube pada Januari 2010 dengan unggahan berupa video-video random di bidang otomotif. Saat itu, Andy mengaku bahwa dirinya hanya iseng saja mendokumentasikan video-video tersebut ke YouTube.

Kecintaan Andy dan Thirza kepada sosial media membuat mereka memikirkan kembali arah perkembangan trend video di YouTube.

Pada tahun 2018, Andy dan Thirza memutuskan untuk mencoba keberuntungan mereka di platform video paling diminati itu. Awalnya mereka mengunggah video hanya untuk menunjukkan kepada keluarga dan teman-teman mereka di Indonesia tentang bagaimana kehidupan keluarga kecil mereka di New Zealand.

Seiring dengan berjalannya waktu, tanpa mereka sadar, kanal tentang kehidupan di New Zealand itu semakin ramai oleh pengunjung. Hal ini membuat Andy dan Thirza semakin rajin membagi kisah sehari-hari mereka di New Zealand bersama kedua malaikat kecil mereka hingga saat ini.

Kesimpulan​

1*1XMc4m6g5xaDtZBfzxDi5Q.jpeg

Sadarkah Anda? Andy hanya butuh waktu 1 tahun untuk mendapatkan resident visa usai menuntaskan pendidikannya di New Zealand. Jika Andy bisa, mengapa Anda tidak?

Andy percaya bahwa pencapaian besar diawali dengan keberanian Anda untuk menerima perubahaan.

Ayo kunjungi kanal YouTube Andy Saputra sekarang dan saksikan keseruan kehidupan keluarga Saputra di New Zealand.
 
Last edited:
 Short URL:
Top