Bukti evidence

rchl

Member
User ID
1874
Joined
24 Feb 2024
Messages
13
Reaction score
1
Points
3
Halo Ka, saya ingin bertanya saya mahasiswa & ingin membuat visa tourist karena ingin berkunjung berjumpa dengan teman saya, dan saya lihat panduan youtube chanel kakak untuk pengajuan visa NZ sendiri.

Saya ingin menanyakan seputar evidence of funds karena saya masih bingung untuk penginputan bank statement itu 3 bulan & harus ada 400 NZD ( permintaan dari immigrationnya ) lalu cover letter dari BCA seperti yang Kakak bicarakan di YT.

Pertanyaan saya :
kalau dibagian value of funds reflected by these documents itu saldo akhir ( yang ada di rekening ) atau keseluruhan dari 3 bulan bank statement ( termaksuk uang keluar & masuk ) atau hanya saldo akhir yang ada di bank sekarang

Lalu di bagian other evidence saya menginput:
  1. Akademic Transcript
  2. Birth Certificate jd
  3. SIM
  4. SKCK
  5. Medical Insurance
  6. other document ( letter from uni ) apa diperbolehkan ?
Lalu invitation letternya harus 2 ya kl dr family yang stay disana ( satu ditujukan ke kita & 1 ditujukan utk immigrasi NZ ) ?
 
Halo @rchl! Terima kasih telah menonton video di channel YouTube saya dan senang bisa membantu Anda dengan proses pengajuan visa turis ke Selandia Baru. Berikut adalah jawaban untuk pertanyaan Anda:
  1. Mengenai Evidence of Funds: Untuk dokumen bank statement, yang diminta oleh Immigration New Zealand adalah menunjukkan saldo akhir Anda. Ini berarti saldo terakhir yang tercatat di rekening Anda pada akhir periode statement, bukan total transaksi atau jumlah uang masuk dan keluar selama 3 bulan. Pastikan saldo akhir Anda mencerminkan setidaknya memiliki 400 NZD atau lebih, sesuai dengan permintaan dari imigrasi. Disarankan untuk mendapatkan Surat Keterangan dari bank yang menjelaskan bahwa Anda (contoh: Jane Doe) adalah nasabah Bank Sejahtera sejak tahun 2019 dan memiliki saldo terakhir sebesar Rp567,891,000.00 pada tanggal 24 Februari 2024. Surat ini sebaiknya ditulis dalam bahasa Inggris.
  2. Tentang Other Evidence: Sangat baik Anda mempertimbangkan untuk menyertakan dokumen tambahan sebagai bukti pendukung aplikasi visa Anda. Dokumen seperti:
    • Transkrip Akademik,
    • Akta Kelahiran,
    • SIM,
    • SKCK,
    • Asuransi Kesehatan, dan
    • Surat dari universitas Anda.
    Semuanya dapat membantu memperkuat aplikasi Anda dengan menunjukkan kredibilitas dan tujuan Anda yang jelas untuk berkunjung. Pastikan juga keseragaman nama pada seluruh dokumen tersebut.
  3. Mengenai Invitation Letter: Biasanya, satu surat undangan dari keluarga yang tinggal di Selandia Baru sudah cukup. Surat tersebut harus mencakup informasi tentang hubungan Anda, tujuan kunjungan, durasi tinggal, dan dukungan yang mereka tawarkan selama Anda berada di sini. Tidak diperlukan dua surat yang berbeda; satu surat dengan semua informasi ini sudah memenuhi syarat. Pastikan juga surat tersebut menyatakan kesediaan mereka untuk dihubungi oleh Immigration NZ jika diperlukan.
Saya harap penjelasan ini membantu menjawab pertanyaan Anda! Jika ada informasi tambahan yang Anda perlukan atau jika ada pertanyaan lain yang muncul, jangan ragu untuk bertanya kembali. Semoga persiapan Anda berjalan lancar dan kunjungan ke Selandia Baru menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Terima kasih telah menghubungi, dan kami mendoakan kesuksesan untuk Anda!
 
Kak kalo uni letternya sama bca letternya taruh dmna ya
 
Lalu kemarin saya salah, saya buat visa transit ke aussie dulu lalu di tolak karena tdk ada visa nz
 
Kak kalo uni letternya sama bca letternya taruh dmna ya
Apa saja pilihan kolom yang tersedia?
Lalu kemarin saya salah, saya buat visa transit ke aussie dulu lalu di tolak karena tdk ada visa nz
Penting untuk menyatakan dalam aplikasi visa selanjutnya bahwa Anda pernah mengalami penolakan visa Australia, dengan alasan penolakan karena belum memiliki visa New Zealand. Hal ini seharusnya tidak berdampak negatif terhadap pengajuan visa Anda; malah, pihak imigrasi biasanya menghargai kejujuran Anda dalam hal ini.
 
kak kalo pembayarannya bagaimana yaa dengan Mastercard bca gabisa soalnya
 
kak kalo pembayarannya bagaimana yaa dengan Mastercard bca gabisa soalnya
Seharusnya tidak ada masalah, karena Immigration New Zealand Online menerima pembayaran melalui Visa, Mastercard, dan American Express. Mohon periksa dengan bank Anda untuk memastikan bahwa pembayaran online, baik domestik maupun internasional, sudah diaktifkan pada kartu Anda.
 
Purpose of visit : invitation & itinerary
Evidence of geninue intent : letter from uni & invitation
Evidence prepaid accomodation : surat bukti kalo keluarga saya rent house dsna
 

Attachments

  • IMG_1406.png
    IMG_1406.png
    201.3 KB · Views: 25
  • IMG_1407.png
    IMG_1407.png
    384.5 KB · Views: 26
  • IMG_1408.png
    IMG_1408.png
    163.4 KB · Views: 27
  • IMG_1409.png
    IMG_1409.png
    330.4 KB · Views: 31
  • IMG_1410.png
    IMG_1410.png
    683.4 KB · Views: 24
  • IMG_1411.png
    IMG_1411.png
    160.1 KB · Views: 27
Menurut saya, semua dokumen yang dilampirkan pada formulirnya sudah benar. Semoga sukses dalam pengajuan aplikasi visa Anda. 🤞
 
Durasi proses pembuatan visa ke Selandia Baru bervariasi tergantung pada jenis visa yang Anda ajukan. Untuk informasi lebih spesifik mengenai waktu yang dibutuhkan untuk memproses aplikasi visa Anda, Anda bisa mengunjungi situs web Immigration New Zealand di tautan berikut:

Selain itu, Anda dapat memantau status aplikasi visa Anda dengan masuk ke akun online INZ Anda. Saya telah menjelaskan cara melacak proses aplikasi visa Anda secara online di video yang saya bagikan di bawah ini, jadi pastikan untuk menontonnya untuk mendapatkan panduan langkah demi langkah:
 
Ka kalo Visitor visa gaperlu medical check kan ya ?
 

Attachments

  • IMG_1499.png
    IMG_1499.png
    324.8 KB · Views: 15
Ka kalo Visitor visa gaperlu medical check kan ya ?
Jika seperti itu, tanda nya masih belum tahu. Jika diminta untuk medical checks, maka akan diminta, jika tidak, biasanya akan di skip dan lanjut ke proses berikutnya.
 
Kak kalo under assesment itu kira2 jadinya kapan ya Ka?
 
Status "under assessment" pada aplikasi visa Anda berarti bahwa aplikasi tersebut sedang ditinjau oleh petugas imigrasi.

Durasi penilaian dapat bervariasi tergantung pada kompleksitas kasus, keakuratan dan kelengkapan dokumen yang Anda berikan, serta volume aplikasi yang sedang diproses oleh otoritas imigrasi.

Tidak ada waktu pasti yang bisa diberikan karena setiap kasus unik, tetapi Anda bisa mendapatkan estimasi berdasarkan rata-rata waktu proses untuk jenis visa yang sama melalui situs web Immigration New Zealand.

Jika Anda ingin perkiraan waktu yang lebih spesifik, disarankan untuk memeriksa situs web Immigration New Zealand:


Anda juga dapat menghubungi mereka langsung untuk meminta perkiraan waktu berdasarkan detail aplikasi Anda. Juga, pastikan Anda memantau email dan akun aplikasi visa Anda secara teratur untuk update apa pun yang mungkin mereka kirimkan.
 
Kalau mau hubungi langsung itu gmna yaa Ka
 
Untuk menghubungi Immigration New Zealand secara langsung dan mendapatkan informasi terkait aplikasi visa Anda, Anda bisa mengunjungi halaman kontak di situs web resmi mereka di:
Di sana Anda akan menemukan berbagai opsi untuk menghubungi mereka, termasuk formulir kontak online, nomor telepon, dan alamat email. Pastikan Anda memiliki semua informasi aplikasi Anda siap ketika Anda menghubungi, untuk mempermudah proses pengecekan status aplikasi Anda.
 
Kak aku di decline kapan lagi yaa bisa untuk apply ulang ?
 
Anda dapat mengajukan aplikasi visa Selandia Baru lagi kapan saja setelah penolakan, tetapi penting untuk memahami alasan penolakan sebelumnya agar Anda dapat mengatasi masalah tersebut dalam aplikasi baru Anda. Perhatikan setiap masalah yang dinyatakan oleh otoritas imigrasi dan pastikan Anda menanggapi semua masalah tersebut secara langsung dalam aplikasi baru Anda.

Saya juga memiliki video yang membahas tentang penolakan visa dan bagaimana cara meningkatkan peluang Anda untuk sukses pada aplikasi berikutnya. Video tersebut berjudul Kenapa Visa New Zealand Ditolak? Ikuti tips dan strategi untuk mendapatkan Visa Selandia Baru 🇮🇩🛂🇳🇿 dan saya yakin ini bisa memberikan Anda beberapa wawasan dan strategi yang berguna. Anda dapat menontonnya di bawah ini:


Selalu bijak untuk memeriksa situs web resmi Immigration New Zealand untuk mendapatkan informasi terbaru atau berkonsultasi dengan salah satu pengacara imigrasi yang saya rekomendasikan, seperti Queen City Law. Anda dapat menonton lebih lanjut tentang mereka di video yang saya sediakan di bawah ini sebelum mengajukan aplikasi lagi. Semoga berhasil, dan saya harap kali ini aplikasi visa Anda akan berhasil!

 
Jadi kak kalau saya baru dapat penolakan hari ini, besok bisa apply ulang ?
 
 Short URL:
Back
Top